Miracle Raksi Imaji, Cerpen Imajinasi Karya Guru MAN 4 Bantul


Miracle Raksi Imaji, Cerpen Imajinasi Karya Guru MAN 4 Bantul Eny tunjukkan buku barunya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-04 12:04:56

Bantul (MAN 4 Bantul) – Imajinasi adalah ladang yang tak terbatas bagi orang yang kreatif. Hal itu dibuktikan oleh guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) yang terus mengasah imajinasinya agar menjadi karya yang bermanfaat. Ia adalah Eny Sofia guru Manembayo yang mencoba menjadikan imajinasinya menjadi sebuah karya berupa cerita pendek yang menghibur. Cerpenya ia bukukan bersama teman-temannya dalam sebuah karya Nulis Bareng (Nubar) yang berjudul “Miracle Raksi Imaji” .

Eny turut menyumbang tulisan dalam buku Nubar Miracle Raksi Imaji. Tulisannya berjudul Guci Ajaib yang mengisahkan tokoh utama pemuda yang jujur dan dermawan. Diceritakan bahwa terdapat seorang pemuda yang menemukan guci ajaib berisi serbuk penyubur tanaman. Karena ia memiliki sifat jujur dan dermawan, serbuk itu ia bagikan ke masyarakat dan membawa keberkahan bagi lingkungannya. Buku itu pada Kamis (01/04/21) diserahkan kepada perpustakaan Catur Pradipa Manembayo.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memberikan apresiasi kepada Eny Sofia yang telah turut andil menerbitkan buku antologi cerpen yang berjudul Miracle Raksi Imaji. Karya ini akan menjadi penyemangat bagi penulis serta inspirasi bagi guru Manembayo lainnya. “Apresiasi patut diberikan kepada guru Manembayo yang terus melakukan pengembangan diri berupa menulis buku. Semoga yang dilakukan Ibu Eny menjadi amal yang berkah,” ujar Singgih. (uun)  

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 13

Bagikan