Siswa MTsN 9 Bantul Kembali Torehkan Prestasi


Siswa MTsN 9 Bantul Kembali Torehkan Prestasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-28 22:05:47

Bantul (MTsN 9)—Capaian sebuah prestasi tidak hanya menjadi dambaan setiap orang tetapi juga sebuah lembaga seperti sekolah/ madrasah. Hampir semua madrasah memberikan kesempatan yang luas kepada siswanya untuk mengembangkan prestasinya, termasuk MTsN 9 Bantul.

Belum lama ini siswa MTsN 9 Bantul kembali menorehkan prestasi. Beberapa event perlombaan yang diikutinya membuahkan hasil.

Pada Event Kejuaraan Daerah Institut Karate Do Indonesia DIY yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 18 Agustus 2019 di SMKN 4 Yogyakarta, madrasah ini berhasil memboyong tiga medali sekaligus. Adinda Diah Apriyanti meraih juara II Kumite -54kg Kadet Putri, Zandika Putri Nuraini juara III Kumite -47kg Kadet Putri, dan Ibnu Ja’far Asshadiq meraih juara III Kumite +50kg pemula putra.

Tak hanya di bidang olah raga, pada event Festival Anak Muslim Milenial (FAMM) di MBS Pleret, Tim CCA (Cerdas Cermat Agama) madrasah ini berhasil meraih juara II tingkat SMP se-DIY. Tim ini terdiri dari tiga orang: Faza Syamtanda, Tustanto, dan Aulia Azzahra.

Penyerahan medali dan piala diserahkan pada saat upacara bendera Senin (26/8) di halaman madrasah. “Saya merasa bangga dengan capaian prestasi ini. Ekstrakurikuler karate adalah penyumbang medali dan piala terbanyak di madrasah ini,” ujar Kepala Madrasah, Miftakhul Bakhri sesaat setelah menerima penyerahan piala oleh sang juara.

Lebih lanjut Miftakh menyampaikan bahwa madrasah memang memfasilitasi pengembangan bakat anak melalui kegiatan ekstrakurikuler. Selain karate ekstrakurikuler lainnya yang turut menyumbangkan medali dan piala adalah pencak silat dan PMR (Palang Merah Remaja).

Semangat berkompetisi meraih prestasi memang seyigyanya ditumbuhkan pada anak. Agar mereka selalu terarah untuk melakukan kegiatan positif. (nsh)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 622

Bagikan