Guru dan Pegawai MTsN 8 Gunungkidul Dapatkan Vaksin


Guru dan Pegawai MTsN 8 Gunungkidul Dapatkan Vaksin Guru dan Pegawai MTsN 8 Gunungkidul antre mendapat baksinasi covid-19
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-02 21:03:56

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) - Demi menekan penyebaran virus covid-19 pemerintah mengambil langkah tegas untuk pemberian vaksin terhadap bangsa Indonesia. MTsN 8 Gunungkidul sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, akhirnya mendapat jatah untuk menerima vaksin tersebut. Rabu (31/03/21) serentak segenap guru dan pegawai mendapat giliran vaksin untuk tahap 1 di UPT Puskesmas Karangmojo 1.

Semula jadwal vaksin yang terjadwal tanggal 23 Maret terpaksa harus mundur membuat sebagian merasa kecewa. Pasalnya sebagian besar guru dan pegawai di instansi lingkungan Kecamatan Karangmojo hampir semua sudah mendapat vaksin tahap 1. " Alhamdulillah, akhirnya dapat giliran juga, setelah penantian yang lama. Demi sehat kami rela menunggu lama." Celetuk Taryana, ASN MTsN 8 Gunungkidul saat menunggu antrian vaksin.

Puskesmas Karangmojo 1 secara bertahap dan terjadwal memberikan vaksin covid-19 kepada seluruh pegawai di setiap instansi yang berada di wilayah Kecamatan Karangmojo. Setiap hari akan terlihat antrian di selasar belakang yang memang khusus pelayanan vaksin tersebut. Seperti halnya siang itu, selasar dipenuhi oleh guru dan pegawai MTsN 8 Gunungkidul yang dari pukul 09.00 telah rapi mengantre giliran. Rupanya tidak semuanya bisa mendapatkan vaksin saat itu. Ada beberapa yang terpaksa harus tunda karena kondisi yang belum memungkinkan. "Selain karena tensi yang tinggi, bisa juga sebab lain penundaan vaksin. Kondisi badan kurang sehat, penyakit bawaan tertentu, dan bisa juga karena sebab lain," jelas dokter Farida, salah satu petugas yang berada di puskesmas tersebut.

Pemberian vaksin terhadap guru dan pegawai merupakan langkah maju yang perlu mendapat apresiasi. Adanya program vaksin ini adalah sebuah sinyal harapan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka akan segera terwujud. Keraguan yang selama ini dirasakan bisa mulai ditepis, sehingga tidak merasa takut dan was-was. Dalam waktu dekat semoga pembelajaran dapat berjalan normal kembali. (mmn/tnf).


Guru dan Pegawai MTsN 8 Gunungkidul Dapatkan Vaksin

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 102

Bagikan