Komitmen Membangun WBK, MAN 1 Kulon Progo Bentuk Panitia ZI


Komitmen Membangun WBK, MAN 1 Kulon Progo Bentuk Panitia ZI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-02 07:33:24

Kulon Progo (MAN1KP) – Ditunjuk menjadi salah satu madrasah dalam program Pilloting Project Zona Integritas (ZI) oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY, MAN 1 Kulon Progo mengadakan rapat pembentukan panitia Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) pada Selasa (30/03/2021) pagi di serambi Masjid Al-Huda madrasah setempat. Kegiatan pembentukan panitia dihadiri oleh Ketua Komite MAN 1 Kulon Progo, Drs. H. Pahid Mahmud Rais, MA., Wakil Wali Siswa, Sugeng Riyanto, S.Sos., dan segenap guru pegawai MAN 1 Kulon Progo.

Pembentukan pantia tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan pada Jum’at (19/1/2021). Sosialisasi pertama berisi tentang penjelasan Zona Integritas (ZI) kepada guru dan pegawai, serta wawasan enam komponen ZI WBK. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi kesediaan menjadi panitia melalui grup Telegram. Kesediaan tersebut merupakan suatu langkah membangun Zona Integritas.

Komitmen Membangun WBK, MAN 1 Kulon Progo Bentuk Panitia ZI

Komitmen Membangun WBK, MAN 1 Kulon Progo Bentuk Panitia ZI

Komitmen Membangun WBK, MAN 1 Kulon Progo Bentuk Panitia ZI

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mempersilahkan kepada guru dan pegawai untuk secara sukarela menyatakan kesediaannya mejadi panitia. “Silakan bapak ibu mengisi kesediaan untuk menjadi panitia. Ini tidak ada penunjukkan. Artinya merupakan kesediaan masing-masing bapak ibu guru dan pegawai, sebagai upaya kita untuk berzona integritas," ungkapnya.

Dalam pembentukan panitia yang dipimpin oleh Subarjo, S.Pd. didapatkan struktur kepanitiaan yang terdiri dari Tim Pengarah, Ketua, Sekretaris, Koordinator dan Anggota Komponen Manajemen Perubahan, Koordinator dan Anggota Komponen Penataan Tata Laksana, Koordinator dan Anggota Komponen Penataan Sistem Manajemen SDM, Koordinator dan Anggota Komponen Penguatan Akuntabilitas, Koordinator dan Anggota Komponen Penguatan Pengawasan Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN, serta Koordinator dan Anggota Komponen Peningkatan Pelayanan.

Kepala MAN 1 Kulon Progo juga berharap agar seluruh guru dan pegawai turut berpartisipasi dalam menyukseskan Zona Integritas tersebut. “Meskipun sudah terbentuk tim, harapannya seluruh guru dan pegawai turut menyukseskan ZI WBK ini. Semoga madrasah kita menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi,” pungkasnya. (mel/tnf)

Kontributor : MAN1KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 84

Bagikan