Perkuat Literasi, Direktur GTK Kemenag Upayakan Guru Jadi Anggota i-Perpusnas


Perkuat Literasi, Direktur GTK Kemenag Upayakan Guru Jadi Anggota i-Perpusnas Direktur GTK bersama peserta workshop
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-01 05:38:09

Bogor (MGMP Fisika MA DIY) – Wawasan literasi amat diperlukan dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Berbagai pihak baik pendidik maupun siswa diharapkan mempunyai wawasan dan kemampuan berliterasi yang baik. Karya-karya berupa tulisan akan tercipta ketika seseorang siapapun mempunyai keterampilan dalam mengolah kalimat menjadi sebuah karya tulis. Untuk memperkuat literasi tersebut diperlukan fasilitas baca yang lebih banyak dan lebih menjanjikan.

Menyadari hal itu pada Selasa (30/3/2021) Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat GTK Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Zain, M.Ag. mengupayakan agar para guru menjadi anggota i-Perpusnas yang memiliki referensi elektronik terbanyak di negeri ini. Hal itu disampaikannya di hadapan 50 peserta Workshop Kompetensi Guru Fisika MA/MAK tingkat nasional yang berlangsung di meeting room Hotel Salak The Heritage Bogor Jawa Barat.

Perkuat Literasi, Direktur GTK Kemenag Upayakan Guru Jadi Anggota i-Perpusnas

Dengan menjadi anggota i-Perpusnas diyakini seseorang akan banyak mendapatkan ilmu dan wawasan dari referensi yang disediakan. Di samping itu guru yang mempunyai wawasan literasi yang kuat akan mampu mengembangkan dirinya dalam meningkatkan profesionalitas sebagai pendidik. Menurut Direktur, seorang guru diharapkan banyak menulis karya untuk pengembangan dirinya. “Seorang guru profesional harus mempu menerapkan literasi di tengah-tengah tugasnya mengajar,” tuturnya. (edp)

Kontributor : MGMPFISIKAMA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 41

Bagikan