Resolusi 2021, Sebuah Buku yang Bercerita Titik Balik Seorang Guru MAN 4 Bantul dalam Menulis


Resolusi 2021, Sebuah Buku yang Bercerita Titik Balik Seorang Guru MAN 4 Bantul dalam Menulis Cover buku resolusi 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-31 23:48:33

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pandemi Covid-19 merupakan bencana bagi kebanyakan orang. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, bangkrut usahanya, dan tidak bisa ke mana-mana. Namun bagi Fransisca Listiariny guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo), larut dalam kesedihan adalah hal yang merugikan. Ia berusaha mencari sesuatu yang positif dari setiap keadaan sehingga pandemi menjadi titik baliknya untuk mengembangkan diri dalam menulis.

Sisca menyulap waktu luangnya di rumah untuk menulis buku. Selama pandemi sudah puluhan buku solo maupun dari kegiatan Nulis Bareng (Nubar) telah ia terbitkan. Pengalamannya itu ia tuangkan dalam sebuah buku nubar yang berjudul “Resolusi 2021, antara tantangan dan harapan”. Pada Rabu (31/02/21) ia mengabarkan bahwa buku itu telah sampai dirumah yang dikirim oleh penerbitnya.

Singgih Sampurno selaku Kepala Manembayo memuji gurunya itu karena jeli memanfaatkan peluang. Ia kagum kepada Sisca karena pengalaman menulisnya menjadi bahan tulisan. “Menulis adalah pekerjaan kreatif. Contohnya adalah guru kami yang pengalaman menulisnya menjadi tulisan. Semua pengalamannya ia tuangkan dalam tulisan berjudul Memetik Labih Banyak Bintang di Langit Pandemi,” jelas Singgih. (uun)  

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 40

Bagikan