Siswa MAN 4 Bantul Tulis Buku Berjudul Selasar Maya


Siswa MAN 4 Bantul Tulis Buku Berjudul Selasar Maya Cover buku selasar maya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-31 23:47:24

Bantul (MAN 4 Bantul) – Gerakan literasi di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sedikit demi sedikit telah membuahkan hasil. Setelah para guru Manembayo ramai-ramai mengikuti kegiatan Nulis Bareng (Nubar), kini giliran siswanya yang juga semangat mengikuti kegiatan nulis buku. Ia adalah Anindita Putri Canina siswa kelas 11 Mipa 1 yang terlibat penulisan buku yang berjudul “Selasar Maya”.

Siswa yang akrab dipanggil Anin telah menunjukan buku karya bersama sahabat-sahabatnya kepada guru saat memiliki kesempatan datang ke madrasah pada Rabu (31/03/21). Ia bercerita jika masa pandemi ini telah membuatnya semangat menulis, terlebih saat melihat para gurunya silih berganti menerbitkan buku. Siswa kelas 11 Mipa itu bercerita tentang kisah temannya yang memiliki keinginan untuk mengikuti olimpiade. Tidak diduga temannya mendapatkan kesempatan itu. Tragisnya, tokoh utama mendapat jenis pelajaran yang tidak ia sukai dan bahkan sering menyontek ketika ulangan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno Mengapresiasi setinggi-tingginya untuk anak didiknya. Orang nomor satu di Manembayo kagum melihat anak muda yang sudah menerbitkan buku padahan anak seusia itu biasanya suka dengan bermain game. “Kami bangga memiliki anak didik yang senang menulis. Padahal teman seusianya banyak yang mengahabiskan waktunya untuk bermain game,” ujar Singgih.       

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 42

Bagikan