Babinsa Kulwaru Dukung Prokes 5 M di MI Muhammadiyah Serangrejo


Babinsa Kulwaru Dukung Prokes 5 M di MI Muhammadiyah Serangrejo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-31 22:39:32

Kulon Progo (Humas Kemenag DIY) – Menjalin silaturahmi atau menghubungkan tali kasih sayang dengan cara saling berkunjung ke anggota keluarga, tetangga atau saudara seiman menjadi salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Silaturahmi dalam rangka pergantian tugas sekaligus perkenalan diri oleh Babinsa baru Kalurahan Kulwaru, Edi Prayitno yang berkunjung ke MI Muhammadiyah Serangrejo pada Sabtu (27/3/2021) berlangsung sangat mengesankan.

Kunjungannya disambut baik oleh guru dan karyawan MI Muhammadiyah Serangrejo yang sedang betugas di madrasah. Selain bersilaturahmi, Edi juga meninjau lingkungan madrasah. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap  kesiapan madrasah dalam  menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Saya terkesan dengan adanya tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya yang terpasang di setiap kelas, handsanitizer, banner, dan poster tentang disiplin 5M, serta kebersihan lingkungan madrasah yang tetap terjaga,” ungkapnya.

Edi yang dibersamai oleh Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo, Sumarsih, S.Pd.I. saat melakukan tinjauan lingkungan juga menambahkan agar madrasah tetap patuh dan tertib terhadap peraturan yang ada.

Sementara Sumarsih mengungkapkan pihaknya juga sepakat dengan himbauan tersebut. “Madrasah selalu berusaha mematuhi peraturan yang ada, disiplin dalam pelaksanaan 5M seperti penggunaan masker, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” ujar Sumarsih.

Sumarsih juga berharap dengan silaturahmi ini kerjasama antara Babinsa Kulwaru dengan MI Muhammadiyah Serangrejo  akan terjalin dengan baik.
“Semoga bisa saling memberikan informasi yang membawa kebaikan bersama untuk kedepannya,” pungkasnya. (ttm/tnf).

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 49

Bagikan