Persiapan ASPD, Siswa Kelas 9 MTsN 4 Bantul Lakukan Simulasi


Persiapan ASPD, Siswa Kelas 9 MTsN 4 Bantul Lakukan Simulasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-31 19:57:05

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Dalam rangka persiapan Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD), MTsN 4 Bantul lakukan simulasi pengerjaan soal, Rabu(31/3/2021).Simulasi berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis, tanggal 31 Maret dan 1 April 2021 diikuti oleh 215 siswa kelas 9.

MTsN 4 Bantul mempersiapkan ASPD dengan menyediakan sarana ruang ujian 2 ruang dan fasilitas komputer sejumlah 90 PC. Pelaksanaan ASPD pada tanggal 4 - 8 April 2021 dibagi menjadi 3 sesi dengan 3 proktor dan 2 teknisi.

Persiapan ASPD, Siswa Kelas 9 MTsN 4 Bantul Lakukan Simulasi

Simulasi ASPD ini dimaksudkan sebagai sarana untuk mempersiapkan baik sarana prasarana, fasilitas PC, ruang dan pendukung lainnya agar lebih siap dalam pelaksanaan ASPD sesungguhnya. Selain itu dengan ASPD ini para peserta ASPD juga mengenal teknis pelaksanaan dan bentuk soal yang diujikan.

Kepala Madrasah, Siti Solichah.S.Pd berpesan kepada peserta ujian, "Saya berharap anak-anak mempersiapkan diri dengan sungguh- sungguh agar meraih nilai yang optimal dan mengangkat prestasi MTsN 4 Bantul,"tandasnya.

Hari Gunarto,SE sebagai proktor ASPD MTsN 4 Bantul juga telah mempersiapkan secara maksimal fasilitas yang dibutuhkan dalam ASPD. Kepada kontributor Hari mengatakan"Sarana prasarana dan fasilitas ujian telah kami siapkan, semoga pada pelaksanaan ASPD nantinya tidak ada halangan,listrik stabil,jaringan internet juga mendukung dan ASPD berjalan lancar,"ujarnya.

Selama hari pertama, simulasi berjalan lancar, hanya satu siswa yang tidak bisa mengikuti karena sakit flu. Pada hari kedua nanti simulasi akan diikuti oleh kelas 9A,B,C,D,E dan F. Semoga simulasi ini dapat diikuti oleh semua siswa.(khj).

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 71

Bagikan