Pengawasan UM Oleh Guru MAN 4 Bantul Dilakukan Secara Daring


Pengawasan UM Oleh Guru MAN 4 Bantul Dilakukan Secara Daring Guru Manembayo mengawasi UM secara daring
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-31 16:15:15

Bantul (MAN 4 Bantul) – Ujian Madrasah (UM) di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) tahun 2021 dilaksanakan secara online. Pengawasan ujian oleh guru juga dilakukan secara online melalui aplikasi Geschool. Hal itu dikarenakan tidak diperkenankannya melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan sebagai antisipasi dari penyebaran pandemi Covid-19. Pada Rabu (31/03/21) terpantau Tim Humas, para pengawas sedang duduk di ruang khusus pengawas yang telah disediakan panitia UM Manembayo 2021.

Panitia UM Manembayo telah mengatur sedemikian rupa teknis pengawas ujian. Sebelum ujian dimulai, pengawas terlebih dahulu memasuki ruangan panitia serta masuk ke dalam room online ujian. Selama ujian berlangsung pengawas dapat melihat setiap kejadian yang berhubungan dengan siswa melalui aplikasi, seperti seberapa lama mereka mengerjakan setiap butir soal dan keberadaan di dalam room ujian online.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengajak semua guru memantau dan mendampingi anak didik dalam mengikuti UM. Meskipun ujian dilaksanakan secara online, orang nomor satu di Manembayo berharap tidak ada kejadian yang mengganggu pelaksanaan UM tahun 2021. “Banyak cara yang kami lakukan dalam mensukseskan UM 2021. Pengawas memantau peserta secara online, jika ada masalah kami tidak segan datang langsung mendatangi tempat tinggal siswa. (uun)  

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 106

Bagikan