Proktor dan Teknisi MTsN 9 Bantul Ikuti Bimtek ASPD


Proktor dan Teknisi MTsN 9 Bantul Ikuti Bimtek ASPD
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-30 10:21:24

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Dalam rangka persiapan pelaksanaan Assessmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Tahun Pelajaran 2020/2021 Dinas Dikpora Pemda DIY, proktor dan teknisi MTsN 9 Bantul menghadiri Bimtek Proktor/Teknisi ASPD SMP/MTs Tahun 2020/2021, pada Rabu (24/03/2021) di Ruang Sasana Cipta Diknas Dikpora DIY.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Tyan Kurniansyah, S.Pd., selaku teknisi dan Amin Iskandar, S.Pd., selaku proktor MTsN 9 Bantul untuk memperdalam ilmu terkait teknis di lapangan ketika penyelenggaraan ASPD DIY di madrasah. Amin mengungkapkan, penyelenggaraan ASPD DIY tahun ini berbasis komputer. Hal ini berbeda dengan uji coba-uji coba sebelumnya yang dapat diakses menggunakan smartphone. Oleh karena itu, proktor dan teknisi dari MTsN 9 Bantul mengikuti bimtek untuk mendapatkan pencerahan mengenai teknis tata kelola komputer dan jaringan selama ASPD DIY berlangsung.

“Kami di sini menyamakan persepsi agar ketika ASPD berlangsung, tidak terdapat kendala,” ungkap Amin, “dan ketika ada kendala pun dapat dengan cepat mengatasinya,” imbuhnya.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul mengatakan, dengan keikutsertaan proktor dan teknisi dalam bimtek tersebut, dirinya yakin bahwa MTsN 9 Bantul akan siap mengikuti ASPD DIY Tahun Pelajaran 2020/2021 April mendatang. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 111

Bagikan