Muqodaman MTsN 5 Kulon Progo Berlangsung Khusyuk


Muqodaman MTsN 5 Kulon Progo Berlangsung Khusyuk Perserta muqodaman membaca Al-Quran dengan khusyuk.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-30 09:44:00

Kulon Progo (MTsN 5 Kulon progo) – Sabtu (27/3/2021), setelah berwudhu segenap pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 5 Kulon Progo berkumpul di Masjid Jabal Thariq untuk melaksanakan acara muqodaman. Masing-masing duduk pada tikar yang tersedia dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. Sembari menunggu acara dimulai, para pendidik dan tenaga pendidik selaku peserta mengambil Al-Quran yang telah disediakan di Masjid dengan dipimpin Bapak Sarkowi selaku pengajar Al-Quran Hadits.

“Dengan acara ini, semoga Allah SWT memberi keberkahan bimbingan kepada madrasah dan siswa-siswi kita yang mengerjakan ujian Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) dan Ujian Madrasah, serta memberi kemudahan serta kelancaran sehingga mendapatkan nilai yang baik dan ke depannya bisa diterima di sekolah yang diinginkan. Selain itu, semoga madrasah juga mendapatkan siswa-siswa yang baik, tertib, dan taat kepada agama,” terangnya.

Muqodaman MTsN 5 Kulon Progo Berlangsung Khusyuk

Lebih lanjut, peserta mulai membaca Al-Quran secara bersama ketika waktu menunjukkan pukul 08.15 WIB. Acara berlangsung khusyuk, terlihat dari peserta yang fokus dengan masing-masing membaca satu hingga dua juz. Pagi itu suasana terasa tenang dan khidmat dengan berlatar lantunan ayat suci Al-Quran oleh para peserta. Setelah semua peserta selesai membaca Al-Quran, muqodaman MTsN 5 Kulon Progo ditutup dengan doa. (mjp/tnf)

Kontributor : MTSN5KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 47

Bagikan