Jelang Kejuaran MTQ Tingkat Kabupaten, Kecamatan Sewon Bekali 38 Kafilah


Jelang Kejuaran MTQ Tingkat Kabupaten, Kecamatan Sewon Bekali 38 Kafilah
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-08-28 06:07:44

Bantul (Inmas DIY)—Sebanyak 38 kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Sewon ikuti rapat koordinasi jelang MTQ 2019 tingkat Kabupaten Bantul. Rakor ini merupakan persiapan sekaligus pembekalan bagi kafilah Sewon. Kegiatan bertempat di Aula Syekh Sewu Kantor Kecamatan Sewon, Selasa (27/8).

Sekcam Kecamatan Sewon, Hartini, S.IP, MM mengajak kebersamaan Kepala Desa dan Forum Komunimasi Pimpinan Kecamatan seperti Polsek, Koramil, Kantor Urusan Agama (KUA), Puskesmas, korwil pendidikan dan kecamatan itu sendiri.

Selain itu, ia mengapresiasi setinggi-tingginya dukungan dari tokoh masyarakat dan pondok pesantren yang turut mensukseskan lomba MTQ tersebut. “Mari kebersamaan ini terus terpelihara menuju Sewon lebih baik lagi sesuai slogan kita,” tandasnya seperti rilis yang diterima Humas Kemenag DIY.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Sewon, Drs. H. Dalhari, M.Si menuturkan bahwa MTQ merupakan suatu ajang yang sangat baik untuk pembinaan ummat dan syiar pada umumnya. “Selain itu bagi para santri menjadi ajang mengembangkan skill dan potensi diri. Semoga 38 kafilah ini dapat mempertahankan predikat juara umum bagi Sewon,” harapnya.

“Mengenai teknis dan strategi lomba kami percayakan kepada ketua pendamping kafilah Masykuri Ridho, ditemani Ja'far Arifin, Rustam Nawawi dan tim lainnya,” imbuh Dalhari. Lomba tingkat kabupaten rencananya agar digelar di Kecamatan Pleret pada 11 September 2019 mendatang.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 192

Bagikan