Kamad MTsN 9 Bantul Salah Satu Undangan Sarasehan Milad ke 71 MANSA Yogyakarta


Kamad MTsN 9 Bantul Salah Satu Undangan Sarasehan Milad ke 71 MANSA Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-29 11:37:53

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Jumat (27/03/2021), Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengikuti kegiatan Sarasehan Milad ke 71 MAN 1 Yogyakarta (MANSA) di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan sarasehan akbar yang diadakan oleh MAN 1 Yogyakarta dalam rangka memperingati milad yang ke 71. Milad ini mengangkat tema “Mewujudkan madrasah hebat bermartabat menuju kelas dunia” sekaligus sebagai ajang launching. Sistem Informasi Digital Madrasah, MANSA TV, dan domain baru website MAN 1 Yogyakarta.

Tamu undangan yang hadir dari Bantul di antaranya, MTsN 9 Bantul, di mana 5 siswanya masuk ke MAN 1 Yogyakarta melalui jalur undangan dan MTsN 4 Bantul, di mana 3 siswanya masuk juga melalui jalur undangan serta kepala madrasahnya merupakan guru di MAN 1 Yogyakarta. Hadir pula dari MTsN 1 Yogyakarta, di mana 4 siswanya masuk melalui jalur undangan. Serta dihadiri pula sejumlah narasumber, di antaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag., Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I., dan Wakil Rektor I Periode 2014-2018 Universitas Islam Indonesia (UII) yang juga merupakan orang tua siswa MAN 1 Yogyakarta  Dr. Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, M.A. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan penuh semangat dari hadirin.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Yogayakarta, Drs.Wiranto Prasetyahadi menuturkan bahwa madrasahnya sekarang ini sudah berusia 71 tahun, yaitu mulai dari Sekolah Guru Hakim Agama (SGHA) tahun 1950—1954, Pendidikan Hakim Islam Negeri (PHIN) tahun 1954—1978, kemudian menjadi MAN 1 Yogyakarta mulai tahun 1978 hingga sekarang. Milad ke-71 ini diisi dengan beberapa kegiatan, yaitu Mansa Get Olympic (Mango#6) dan Mansa youth sport and art-Islamic Competition (Mosaic#6) tingkat nasional untuk pelajar jejang MTs/SMP,  Khatmil Quran dan Tabligh Akbar bersama Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah, dan puncak acara Sarasehan dan Virtual Fest, peluncuran (launching) Sistem Informasi Digital Madrasah Aliyah Negeri 1 Yogyakarta (Sidimas), Mansa TV, Mansa Radio dan Merci Podcast, dan domain baru website MAN 1 Yogyakarta.

Sebagai hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul sangat antusias dan semangat dalam mengikuti Sarasehan Akbar yang sangat menarik ini. Ia mengucapkan selamat atas launcingnya program baru MANSA. Semoga jalinan kerjasama antara MTsN 9 Bantul (MASEMBA) dengan MANSA terus terjalin sehingga tahun depan banyak siswa MASEMBA yang masuk ke MANSA.

“Semoga jalinan kerjasama MASEMBA dengan MANSA semakin mesra, siswa-siswa berprestasi dari MASEMBA bisa masuk ke MANSA melewati berbagai jalur dan semoga tahun depan akan lebih banyak lagi,” ucap Atik penuh harap. (gas)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 72

Bagikan