Mantapkan Siswa, MTsN 1 Bantul Ikuti Simulasi ASPD


Mantapkan Siswa, MTsN 1 Bantul Ikuti Simulasi ASPD
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-29 09:17:17

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Untuk menambah rasa percaya diri dan memantapkan siswa dalam menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak komputer, Siswa kelas IX MTs Negeri 1 Bantul mengikuti simulasi Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD). Simulasi dilaksanakan di ruang kompuetr MTs Negeri 1 Bantul dengan diikuti oleh 47 siswa dari 185 siswa yang ada. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag M.A di ruang kerjanya, Senin (29/3/21).

“Saat ini sejumlah 47 siswa mengikuti Simulasi ASPD secara on-line di laboratorium Komputer. Untuk besok, hari Selasa dan rabu juga dijadwalkan 47 siswa mengikuti simulasi ASPD, dan pada hari Kamis ada 44 siswa yang mengikuti simulasi. Simulasi ASPD ini penting bagi siswa karena dengan pernah mengikuti simulasi ASPD siswa akan merasa percaya diri dan mantap mengikuti ASPD. Siswa tidak akan gamang dan merasa yakin akan kemampuan dirinya saat mengerjakan soal ASPD. Soal ASPD yang dikerjakan anak meliputi 4 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA dengan durasi waktu 100 menit atau 1 jam 40 menit” kata Hidayat.

Mantapkan Siswa, MTsN 1 Bantul Ikuti Simulasi ASPD

Simulasi ASPD digunakan untuk mengetahui kesiapan siswa dalam mengerjakan naskah soal ASPD, selain itu juga untuk mengecek perangkat komputer yang ada di laboratorium. Aplikasi exam browser diinstal sudah berhasil baik atau belum. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 98

Bagikan