ASPD DIY Semakin Dekat, MTsN 9 Sleman Persiapkan Perangkat dan Lakukan Sterilisasi Ruangan


ASPD DIY Semakin Dekat, MTsN 9 Sleman Persiapkan Perangkat dan Lakukan Sterilisasi Ruangan MTsN 9 Sleman persiapkan perangkat dan lakukan sterilisasi Ruangan menjelang simulasi ASPD semi online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-27 21:09:05

Sleman (MTsN 9 Sleman) – Menjelang pelaksanaan Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD), berbagai upaya untuk mempersiapkan siswa telah dilakukan. Salah satunya adalah keikutsertaan Try Out dan Program Pemantapan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman maupun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tak hanya itu, pada Jumat pagi (26/3/2021), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman melakukan sterilisasi ruangan yang akan digunakan untuk simulasi ujian secara semi online.

Ada dua ruangan yang akan digunakan, yaitu Ruang Laboratorium Komputer dan Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Wakil Kepala (Waka) Madrasah bagian Kurkulum Imam Suhadak dan Tim IT (Information Technology) menata serta mengatur laptop yang akan digunakan untuk ujian. Mereka mengatur sedemikian rupa dengan mematuhi protokol pencegahan covid-19. Rencananya, ujian semi online ini akan dilangsungkan dua sesi agar tidak menyebabkan kerumunan. Tim pelaksana juga merekayasa jalur kedatangan dan kepulangan siswa. Tak hanya itu, petugas akan melakukan penyemprotan disinfektan.  

ASPD DIY Semakin Dekat, MTsN 9 Sleman Persiapkan Perangkat dan Lakukan Sterilisasi Ruangan

ASPD DIY Semakin Dekat, MTsN 9 Sleman Persiapkan Perangkat dan Lakukan Sterilisasi Ruangan

“Sejak hari ini, kedua ruangan kami sterilkan. Ruangan tidak boleh digunakan untuk kegiatan baik itu rapat atau pun yang lainnya. Agenda lain yang biasanya dilaksanakan di dua ruang ini sementara dipindahkan ke Ruang Keterampilan dan beberapa ruang kelas,” jelas Imam. Kemudian, dua kegiatan yang berlangsung bersamaan pada hari tersebut dipindahkan tempat pelaksanaannya. Pengaraahan calon siswa baru bertempat di musala sedangkan Rapat Akhir Tahun koperasi berada di Ruang Keterampilan. (dw)

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 92

Bagikan