MAN 1 Yogyakarta Luncurkan Domain Website Baru


MAN 1 Yogyakarta Luncurkan Domain Website Baru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-27 20:08:56

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Domain website era digital  saat ini menjadi sangat penting keberadaannya. Karena dengan adanya domain website tersebut maka segala informasi sangat mudah diakses kapanpun dimanapun. Karena menyadari pentingnya, maka MAN Yogyakarta 1 meluncurkan domain website baru, Sabtu(27/3/2021), yaitu https://man1yogyakarta.sch.id.

Website ini dibuat terintegrasi dengan Sistem Informasi Digital Madrasah Aliyah Negeri 1 Yogyakarta (SIDIMAS). SIDIMAS adalah Simulasi Digital MAN Satu, sebuah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah layanan bagi siswa, orang tua siswa dan juga  masyarakat.

Website ini dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi paket lengkap informasi dan layanan digital dari MAN 1 Yogyakarta. Website di-update terus-menerus memberikan informasi prestasi siswa dan juga prestasi madrasah. Juga informasi agenda kegiatan madrasah, berbagai berita madrasah, tidak ketinggalan juga berita dan informasi mengenai alumni MAN 1 Yogyakarta.

Dalam website tersebut juga dihadirkan halaman zona integritas, yang merupakan wujud komitmen MAN 1 Yogyakarta menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).  Sebagai evaluasi diri disitu juga disediakan angket online yang bisa diisi oleh  masyarakat untuk keperluan survei indeks kepuasan masyarakat.

Bahkan website ini juga bisa digunakan untuk pengajuan surat berbagai keperluan di MAN 1 Yogyakarta. Lengkap hingga ke proses tindak lanjut surat tersebut. Dan makin komplit karena Mansa TV dan Mansa Radio juga tersedia di website tersebut. Dengan berbagai fasilitas tersebut maka siapapun yang ingin mengetahui tentang MAN 1 Yogyakarta, ataupun mengajukan surat ke MAN 1 Yogyakarta bisa melakukan dengan mudah cukup klik dari rumah pun bisa.

“Domain website baru ini merupakan wujud pelayanan MAN 1 Yogyakarta di era digital. Era Digital berkembang makin cepat sehingga kita harus terus berkembang makin baik. Hal ini juga merupakan bagian dari pelayanan prima dari MAN 1 Yogyakarta untuk masyarakat,” terang Kepala MAN 1 Yogyakarta  Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.. (nrs/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 184

Bagikan