MTsN 1 Bantul, Instansi Terbaik Pengguna Dana BOS Tahun 2020


MTsN 1 Bantul, Instansi Terbaik  Pengguna Dana BOS Tahun 2020 Waka Sarpras MTsN 1 Bantul, Imam Sopingi, S.Pd
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-27 05:08:37

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Kerja Tim Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia di Yogyakarta akan berakhir pada Rabu (31/3/21). Namun demikian hasil audit pada sudah dapat dilihat pada Jumat (26/3/21) siang. Saat menjelang salat Jumat, Wakabid Sarpras MTsN 1 Bantul, Imam Sopingi, S.Pd sudah memperoleh hasil auditor.

Enam orang auditor yang diterjunkan, dua di antaranya Tri Kurnianto Muhammad Abdu (Ketua Tin) dan Inne Saraswati Met Lyana sudah dapat menyelesaikan tugas pada Jumat (26/3/21). Hasil pemeriksaan terhadap penggunaan dana BOS pada tahun 2020 dengan mengacu enam kriteria yaitu Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Guna, dan Tepat Administrasi menempatkan MTsN 1 Bantul sebagai madrasah terbaik dalam pengelolaan dan bantuan BOS dengan skor 91,458  di atas MA Madania yang memiliki skor 82,955 serta 8 madrasah lain di wilayah kerja Kantor Kemenag Kabaupaten Bantul.

MTsN 1 Bantul, Instansi Terbaik  Pengguna Dana BOS Tahun 2020

Kegembiraan dan kelegaan tampak juga pada Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA setelah mengetahui hasil audit di MTsN 1 Bantul. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur memperoleh hasil optimal dalam audit Inspektorat Jenderal Kemenag RI di MTs Negeri 1 Bantul. Ini adalah hasil yang luar biasa, menjadi yang terbaik dalam mengelola dana BOS, mendapatkan nilai tertinggi untuk 10 madrasah yang diaudit. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen madrasah, terutama para wakil kepala madrasah yang telah bekerja habis-habisan, jazakumullohu khairon katsiroo,” ujar Hidayat. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 136

Bagikan