Kakanwil Pesankan, Guru Pendidikan Agama Katolik Harus Kuasai Dua Kompetensi


Kakanwil Pesankan, Guru Pendidikan Agama Katolik Harus Kuasai Dua Kompetensi
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-03-26 11:55:22

Sleman (Humas Kemenag DY) - Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY bekerjasama dengan Unit Pengembangan Pastoral Komunikasi Keuskupan Agung Semarang (UPPK KAS) menyelenggarakan Pembinaan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar dan Menengah se-DIY. Acara yang bertema Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik di Masa Pandemi berlangsung dua hari, Kamis-Jumat (25-26/03/21) di Grand Sarila Hotel, Jalan Affandi, Sleman. 

Pada hari pertama, Kamis (25/03/2021) Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan berkesempatan menutup kegiatan yang melibatkan 42 peserta dari unsur guru tingkat Dasar. Selain penting membentuk kepribadian juga meningkatkan keterampilan dan kemampuan di bidang IT.

Menurut Kakanwil, guru harus dibekali dua kompetensi yaitu soft kompetensi dan hard kompetensi. “Soft kompetensi seperti integritas dan kepribadian, sementara hard kompetensi  menyangkut keterampilan yang setiap saat harus ditingkatkan,” ungkap Kakanwil saat menutup kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Pembimas Katolik Kristoforus berharap supaya implementasi dalam proses pembelajaran dilakukan agar tercipta pembelajaran yang menggembirakan.

Hadir sebagai narasumber FB Edgar Sucakti, S.Pd dan Priscillia Panti, S.Sn yang membersamai peserta untuk berproses bersama membuat media pembelajaran online. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala UPPK KAS Romo Yustinus Slamet Witokaryono, Pr. 

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 281

Bagikan