Kabag TU Sampaikan 5 Hal Pada Pengarahan Raker PHU


Kabag TU Sampaikan 5 Hal Pada Pengarahan Raker PHU Kabag TU, H.M. Wahib Jamil saat memberikan pengarahan
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-03-24 09:32:29

Sleman (Humas Kemenag DIY) - Bidang Penyelenggarakan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY menyelenggarakan Rapat Kerja yang bertempat di The Manohara Hotel Yogyakarta, Jl. Affandi 35 Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan ini sebagai upaya untuk merumuskan kebijakan dan program strategis PHU dan persiapan operasional haji tahun 2021. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H.M. Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd didampingi Kabid PHU Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Sigit Warsita, MA serta diikuti 30 peserta diantaranya dari unsur IPHI DIY, Forum Komunikasi KBIHU, Forum Komunikasi PPIU, Ketua FKAPHI DIY, pelaksana Seksi PHU Kabupaten/Kota se-DIY, dan JFU Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY.

Kabag TU Sampaikan 5 Hal Pada Pengarahan Raker PHU

Pada arahannya ada 5 hal yang disampaikan Kabag TU Kanwil Kemenag pada Raker PHU, yaitu :
1. Pada masa pandemi Covid-19 ini, maka kita harus mensikapi menerima apa adanya, kita hadapi dan kita berikan pemahaman pada semua pihak dengan arif dan bijaksana.

2. Pelaksanaan Haji dan Umrah meliputi beberapa aspek, seperti dengan aspek kesehatan, perhubungan yang diharapkan dapat selaras dan berkolaborasi sehingga didapatkan pelayanan yang optimal.

3. Kesiapsiagaan harus terus dilakukan. Hal ini untuk mensikapi apabila ada kebijakan-kebijakan yang sewaktu-waktu bisa berubah baik di Arab Saudi maupun di Indonesia untuk pelaksanaan ibadah haji 2021. Seperti 3 skema yang sudah ada yaitu, siap untuk berangkat, siap untuk berangkat dengan porsi terbatas atau siap untuk tidak berangkat.

4. Orientasi pelayanan haji untuk optimalisasi umat. Sehingga jemaah haji dapat memperoleh informasi yang uptodate dan bersumber dari yang dapat dipercaya.

5. Penyusunan program kerja PHU 2021 harus dicermati agar dapat selaras dengan problematika dan kondisi yang ada.

Saat berita ini tayang, masih berlangsung rapat kerja PHU di The Manohara Hotel Yogyakarta. (tej/bap).

Kontributor : TEJ
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 46

Bagikan