MIMAKA Gelar PTS Daring dan Luring


MIMAKA Gelar PTS Daring dan Luring
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-23 22:13:50

Kulon Progo (MIMAKA) – MI Ma’arif Karangwuni menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 secara daring dan luring. Hal ini sebabkan pada saat ini masih dalam kondisi pandemi. Pelaksanaan PTS untuk kelas I – VI dijadwalkan selesai pada Kamis, (25/3/2021).

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I, M. Pd. menjelaskan bahwa pelaksanaan PTS saat ini dilaksanakan secara daring dan luring sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 di madrasah. “Pelaksanaan PTS secara daring dan luring merupakan bentuk pencegahan penularan Covid-19 di madrasah. Saat ini semakin bertambah orang yang terpapar Covid-19,“ ungkap Hartati.

Teknis pelaksanaan PTS secara luring, orangtua/wali siswa mengambil soal ke madrasah  setiap hari dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengubah kebiasaan baru dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Setelah mengambil soal PTS, orangtua/wali siswa segera pulang agar soal dapat dikerjakan oleh siswa. Dengan demikian orangtua dapat beraktivitas yang lain. Sedangkan PTS secara daring dilaksanakan pada kelas atas menggunakan google form  untuk tematik dan muatan pelajaran Bahasa Jawa.

Hartati berharap agar orangtua/wali siswa memercayakan sepenuhnya kepada putra/putrinya untuk mengerjakan PTS dengan jujur sebagai pembentukan pendidikan karakter siswa. “Pihak madrasah berharap ada kerjasama yang baik antara, orangtua/wali dan siswa. Hal itu agar pelaksanaan PTS dapat berjalan dengan baik. Dengan kerjasama yang baik , pelaksanaan PTS kelas I – VI dapat berjalan dengan lancar,“ pungkas Hartati. (mus/abi/tnf).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 71

Bagikan