Kikiyan Himmatal Ulya, Perwakilan MAN 1 Bantul dalam Final LCC Sejarah 2021 Tingkat Kabupaten Bantul


Kikiyan Himmatal Ulya, Perwakilan MAN 1 Bantul dalam Final LCC Sejarah 2021 Tingkat Kabupaten Bantul Kiyan perwakilan MAN 1 Bantul dalam Final LCC Sejarah Kab Bantul di Baldes Wukirsari (Rabu,10/03/2021)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-23 03:29:18

Bantul (MAN 1 Bantul) – Dinas Kebuadayaan Kabupaten Bantul mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah untuk siswa jenjang SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bantul. MAN 1 Bantul mengirimkan satu siswa atas nama  Kikiyan Himmatal Ulya untuk berpartisipasi kompetisi tersebut. Kikiyan Himmatal Ulya (Kiyan) merupakan siswa kelas 10 MIPA 2.

Ia adalah anak yang pandai, dengan nilai di atas rata-rata kelas. Dalam pemilihan wakil peserta MAN 1 Bantul menerapkan sistem seleksi dan rekomendasi. Seleksi berdasarkan minat anak terhadap pelajaran sejarah dengan dibuktikan nilai siswa, serta rekomendasi dari Guru mata pelajaran Sejarah Indonesia kelas X. “Pada dasarnya ia anak yang pandai, rajin dalam pengerjaan tugas sejarah, serta memiliki percaya diri yang lumayan,” ungkap Alfrida, guru mata pelajaran Sejarah Indonesia kelas X. Pada babak penyisihan, Senin (08/03/21) bertempat di Balai Desa Wukirsari, Kiyan menempati urutan ke-8 dengan nilai 1900, sehingga ia berhak masuk babak final bersama empat belas siswa dari sekolah lain. Hari Rabu (10/03/21) Kiyan dan empat belas peserta lainnya berlomba di Balai Desa Wukirsari,Imogiri  untuk mendapatkan Juara I.

Kepala MAN 1 Bantul, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc, memberikan apresiasi kepada Kiyan yang telah berusaha keras menuju final. “Alhamdulillah, sangat luar biasa karena ada siswa dapat menembus babak final, walaupun hasil yang kami dengar belum masuk kategori juara, tapi ini adalah pengalaman yang berharga buat kami dan siswa-siswa kami, sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya“, ungkapnya. Menurut informasi yang diperoleh hanya ada 2 madrasah yang lolos ke final LCC Sejarah tingkat Kab Bantul 2021, yaitu MAN 1 Bantul dan MAN 4 Bantul. Pada kompetisi LCC Sejarah ini diikuti oleh 43 peserta perwakilan dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bantul. (lfd)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 133

Bagikan