Dengan Bimtek Simpeg 5, Seluruh ASN MAN 2 Bantul Menjadi Diri Sendiri


Dengan Bimtek Simpeg 5, Seluruh ASN MAN 2 Bantul Menjadi Diri Sendiri Pelaksanaan bimtek Simpeg 5 di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-22 21:21:28

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) 5 merupakan pembaharuan atau penyempurnaan dari Simpeg sebelumnya yaitu versi 4. Perbedaan yang jelas terasa pada versi 5 ini adalah kewenangan mengedit data-data di dalam aplikasi oleh Aparat Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Republik Indonesia secara mandiri alias mereka menjadi diri sendiri. Berbeda dengan Simpeg 4 yang penggunaan dan verifikasinya masih dipegang oleh admin madrasah.

Demikian dijelaskan oleh Ria staf Subbag Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (22/3/2021) saat memberikan materi bimbingan teknis (bimtek) Simpeg 5 di aula MAN 2 Bantul lantai dua. Seluruh ASN baik guru maupun pegawai mengikuti sessi penting ini dengan membawa peralatan berupa laptop dan atau handphone android sebagai media penggunaan aplikasi baru ini.

Hadir dalam kegiatan bimtek ini Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dan juga Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, MM. Dalam pemberian bimtek, Ria ditemani Farida selalu mobile berkeliling ke seluruh ASN madrasah keterampilan Bantul tersebut untuk memberikan bimbingan seperlunya langsung di lapangan. “Lumayan ASN di MAN 2 Bantul dengan usia beragam tetap semangat dalam kebersamaan belajar menggunakan aplikasi Simpeg 5,” tutur Ria. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 148

Bagikan