Puncak HAB Ke -43, MTsN 6 Bantul Selenggarakan Wisuda Tahfid


Puncak HAB Ke -43, MTsN 6 Bantul Selenggarakan Wisuda Tahfid 15 siswa MTsN 6 Bantul mewakili 179 siswa melaksanakan wisuda tahfid
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-22 00:24:25

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-43 MTsN 6 Bantul berlangsung pada Sabtu (20/03/2021) dengan menyelenggarakan acara Wisuda Tahfid bagi siswa kelas IX dan Tasyakur. Sebanyak 15 orang wisudawan dan wisudawati hadir hadir ditengah-tengah tamu undangan, diantaranya Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, Kakan Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM, Kasi Dikmad Bantul, Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag, pengawas madrasah, Dra. H. Ening Yuni Sholeh Astuti, MA, ketua komite madrasah, pengasuh pondok pesantren di sekitar lingkungan madrasah dan tamu undangan lainnya. 

15 siswa wisudawan tersebut mewakili seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 179 siswa, karena pembatasan jumlah peserta terkait prokes masa pandemi covid 19 tidak dapat hadir seluruhnya ke madrasah. Acara yang menggandeng tim kreatif dari Kemenag Bantul ini juga disiarkan secara live melalui kanal youtube Kemenag Bantul dan zoom meeting serta diikuti seluruh peserta wisuda lainnya secara virtual dari rumah-masing. 

Puncak HAB Ke -43, MTsN 6 Bantul Selenggarakan Wisuda Tahfid

Ketua kegiatan HAB ke-43 MTsN 6 Bantul, Basuki Rahmat, S.Ag menyampaika n dalam laporannya bahwa beberapa agenda telah dilaksanakan sebelum puncak acara. "Kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke-43 MTsN 6 Bantul telah dimulai sejak satu bulan lalu yaitu, silaturahmi ke rumah kepala madrasah pendahulu, simaan Alquran 30 Juz, pemberian santuan kepada GTT,,PTT dan siswa serta pentasyarufan paket sembako kepada warga sekitar madrasah, semua Alhamdulillah telah berjalan sesuai rencana," jelas Basuki dalam laporannya. 

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah turut bersyukur di masa pandemi Covid 19 tetap dapat melaksanakan kegiatan wisuda tahfid. "Alhamdulillah meskipun kita dibatasi dengan aturan terkait prokes, tetap bisa melaksanakan wisuda hari ini, sebagai wujud tanggung jawab yang telah diberikan Kanwil Kemenag DIY kepada MTsN 6 Bantul sebagai madrasah dengan branding tahfid, target kita adalah siswa lulus dari madrasah telah memiliki hafalan minimal 6 juz," kata Mafrudah kepada awak media yang mewawancarainya. (rt)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 313

Bagikan