Pengawas Madrasah Adakan Pembinaan di MIMAKA


Pengawas Madrasah Adakan Pembinaan di MIMAKA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-21 20:32:15

Kulon Progo (MIMAKA) – Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo,  Supriyanto, S.Ag. mengadakan pembinaan di MI Ma’arif Karangwuni. Pembinaan ditujukan bagi semua guru dan tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut berlangsung di madrasah setempat, Rabu (17/3/2021).

Pembinaan meliputi kedisiplinan dan administrasi bagi guru. ’’Walau dalam masa pandemi,  tetapi kedisiplinan dalam bekerja tetap harus dijalankan. Bagi guru yang melaksanakan WFO tetap jam kerja harus di penuhi,” ungkap Supriyanto.

Dalam kesempatan itu Supriyanto juga menyampaikan tentang administrasi yang harus di buat guru di masa pandemi meliputi: SKL, KI, KD, Kalender Pendidikan, Analisis Pekan Hari efektif, Program Tahunan, Program semester, Silabus, RPP, KKM, Jurnal PJJ/ Agenda PJJ, Daftar Hadir,  dan Dokumen Penilaian

Supriyanto juga menekankan tentang perbedaan agenda guru dan agenda pembelajaran. Agenda guru adalah buku kerja yang berisi catatan aktivitas guru selama pembelajaran, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar kelas. Sedang agenda pembelajaran meliputi pembelajaran administrasi untuk mencatatkan materi pokok, indikator pembelajaran, standar kompetensi atau kompetensi dasar yang sudah disampaikan oleh guru pada jam pelajaran antara guru dan siswa.

Kepala Madrasah, Hartati menyambut dengan baik pembinaan dari pengawas madrasah dan sangat berterimakasih dengan pembinaan ini maka guru akan lebih jelas tentang administrasi yang harus di kerjakan dan membuat guru lebih giat serta disiplin dalam bekerja walau pada masa pandemi,” tutur Hartati. (ttk/abi/tnf).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 57

Bagikan