Tabligh Akbar Milad ke-71 MAN 1 Yogya: Generasi Milenial Songsong Era Society 5.0


Tabligh Akbar Milad ke-71 MAN 1 Yogya: Generasi Milenial Songsong Era Society 5.0
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-20 22:55:47

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Jelang puncak Peringatan milad ke-71 MAN 1 Yogyakarta gelar Khatmil Quran dan Tabligh Akbar bersama Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah, Sabtu(20/03/2021) pagi, di aula lantai 2, disiyarkan secara langsung atau Live streaming melalui chanel youtube madrasah: https://www.youtube.com/watch?v=zPdG91t48Gk

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta H. Muhamad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. dan Penasehat Pondok Pesantren Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta Drs.KH.Muhammad Nawawi, M.S.I., serta segenap guru dan siswa dengan jumlah terbatas, karena mengikuti protokol kesehatan pencegahan virus covid-19.  

Tabligh Akbar Milad ke-71 MAN 1 Yogya: Generasi Milenial Songsong Era Society 5.0

Tabligh Akbar Milad ke-71 MAN 1 Yogya: Generasi Milenial Songsong Era Society 5.0

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengutarakan, Tema Tabligh Akbar ini adalah “Mewujudkan generasi milenial qurani dalam menghadapi era society 5.0”. ungkapnya tema ini mengingatkan, agar kemajuan teknologi informasi dan digitalisasi tidak membuat lupa akan kewajiban utama sebagai seorang muslim.  

“Memang apa yang kita kerjakan selama ini menggunakan digital, tapi bagaimanapun juga, kita jangan sampai melupakan (ajaran agama), berpedoman pada Al-Quran dan hadits, serta ibadah sehari-hari seperti dzikir,” ujarnya.

Dalam sambutannya,  Muhamad Wahib Jamil mewakili Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY  berharap, agar keluarga besar MAN 1 Yogyakarta, baik alumni, guru, pegawai, maupun para siswa yang masih belajar di madrasah supaya memiliki kontribusi kemanfaatan untuk  bangsa, negara dan agama.

Ungkapnya, milad ke-71 ini menjadi moment yang sangat penting, untuk evaluasi dan introspeksi diri terhadap seluruh perjalanan madrasah dengan berbagai liku-liku perkembangan dan dinamikanya, dalam menghadapi tantang kehidupan di masa yang akan datang.

“Kami mendorong berbagai inovasi dan program-program yang telah dicanangkan oleh madrasah. Kami menyakini madrasah ini dalam dinamikanya, insya Allah, tetap mempertahan subtansi dan nilai-nilai dasar kemadrasahan, dan nilai-nilai spiritual keagamaan,”ujarnya.

Sementara itu  Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah, Lc. dalam ceramahnya, menyampaikan lima pilar ilmu yang tetap berlaku pada setiap zaman, yaitu Al-Quran, doa, ikhtiar, dan akhlak, serta menyampaikan ilmu yang sudah dimiliki kepada orang lain.

Tabligh Akbar yang digelar secara daring dan luring ini berlangsung lancar. Grup Mansa Voice Senior (guru dan pegawai) turut memeriahkan, dengan membawakan lagu religi, ‘Sajadah Panjang’ karya Taufiq Ismail, yang biasa dinyanyikan oleh grup Bimbo. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 154

Bagikan