Harlah Ke-43 MTsN 4 Gunungkidul Melaunching Madrasah Riset


Harlah Ke-43 MTsN 4 Gunungkidul Melaunching Madrasah Riset Kepala Madrasah Memotong Tumpeng sebagai wujud rasa syukur 43 tahun mengabdi untuk negeri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-20 13:25:41

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul)---Resepsi Tasyakuran Harlah ke 43 MTsN 4 Gunungkidul diselenggarakan pada Sabtu (20/3) di Aula Serbaguna Madrasah. Acara dihadiri seluruh Guru dan Pegawai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pada acara tersebut sekaligus melaunching Madrasah Riset sebagai program unggulan MTsN 4 Gunungkidul. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DI Yogyakarta berkenan secara resmi melauching MTsN 4 Gunungkidul sebagai Madrasah Riset sebagai salah satu unggulan madrasah ini. Disamping itu MTsN 4 Gunungkidul menjalankan 3 program unggulan sekaligus sebagai madrasah layanan SKS, Informasi Teknologi (IT) dan Riset.

Muthohar Kepala Madrasah menuturkan bahwa kegiatan Tasyakuran 43 tahun MTsN 4 Gunungkidul sekaligus untuk meresmikan madrasah sebagai madarash riset. "Dengan launching ini kami sudah siap bersaing dengan dunia luar sebagai konsekuensi kami yang menyelenggarakan tiga program sekaligus yang sudah diluncurkan sebelumnya yaitu layanan SKS, unggulan IT dan Riset pada saat ini diluncurkan pak Kabid,” ujarnya.

Harlah Ke-43 MTsN 4 Gunungkidul Melaunching Madrasah Riset

Harlah Ke-43 MTsN 4 Gunungkidul Melaunching Madrasah Riset

Harlah Ke-43 MTsN 4 Gunungkidul Melaunching Madrasah Riset

Pada kesempatan terpisah Alistyono Pramuhadi selaku Ketua Panitia mengungkapkan, kegiatan tasyakuran sebagai slah satu rangkaian kegiatan harlah ke 43. Kegiatan lainnya berupa MATSA 4G berbagi dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar madrasah, siswa siswa yatim dan piatu serta GTT dan PTT. "Untuk menfasilitasi SD/MI di seluruh Nusantara kami mengadakan lomba virtual berupa Lomba Pildacil, Poster, Olimpiade Matematika dan IPA," ujarnya.

Lebih jauh Alistyono menandaskan tema besar kami usung dengan label Metamorf 2.0 dengan tajuk “La Grande Storia” yang mengandung makna ada cerita besar di madrasah ini. "Cerita besar yang berjuang mewujudkan madrasah hebat bermartabat dengan metamorphosis dari madrasah biasa menjadi madrasah yang unggul dan disegani di masayarakat," imbuhnya. (alp/tnf)

Kontributor : MTSN4GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 135

Bagikan