Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul Pinjamkan Laptop pada Siswa


Guru dan Pegawai MTsN  1 Bantul Pinjamkan Laptop pada Siswa Para proktor sedang bekerja
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-19 22:47:13

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Sejumlah guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul sepakat meminjamkan perangkat keras berupa laptop kepada siswa kelas IX untuk mengikuti ujian Madrasah pada akhir bulan Maret ini. Demikian keterangan yang disampaikan Koordinator Peningkatan Prestasi Siswa MTs Negeri 1 Bantul, Asih Budiati, S.Pd, M.Si di Serambi Masjid Daarul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul, Jumat (19/3/21).

“Para guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul sepakat untuk membantu siswa yang mengerjakan Ujian Madrasah dengan meminjamkan laptopnya. Hal ini bukanlah karena MTs Negeri 1 Bantul tidak memiliki perangkat komputer, tetapi komputer-komputer tersebut disiapkan untuk pelaksanaan Assesmen Standar Penilaian Daerah (ASPD). Jarak waktu yang ada antara pelaksanaan Ujian Madrasah dengan ASPD hanyalah satu atau dua hari saja, bila kita gunakan komputer madrasah yang berjumlah 115 unit itu dikhawatirkan proses sinkronisasi akan terkendala mengingat aplikasi yang digunakan dalam Ujian Madrasah dan ASPD berbeda. Untuk itu jalan yang paling aman adalah setelan PC atau komputer disesuaikan denga aplikasi ASPD, sementara untuk Ujian Madrasah menggunakan laptop bapak ibu guru dan pegawai. Ini yang dirasa aman bagi semuanya” kata Asih Budiati.

Guru dan Pegawai MTsN  1 Bantul Pinjamkan Laptop pada Siswa

Untuk pelaksanaan Ujian Madrasah yang tidak menggunakan laboratorium komputer, MTs Negeri 1 Bantul memasang penguat sinyal  internet di beberapa tempat yakni Ruang Kelas VII A, B, C, D, E, dan Musala Daarul Ilmi. Pemasangan penguat sinyal ini juga diupayakan tidak mengganggu sinyal yang ada di laboratorium komputer di gedung sayap barat. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 105

Bagikan