Anas, Sang Juara Nasional Yakinkan MAN 2 Bantul Sebagai Madrasah Pilihan


Anas, Sang Juara Nasional Yakinkan MAN 2 Bantul Sebagai Madrasah Pilihan Anas melakukan prosesi wawancara
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-18 22:02:23

Bantul (MAN 2 Bantul) –Pilihan sekolah bagi seorang siswa merupakan sesuatu yang keluar dari lubuk hati yang paling dalam. Suara hati seorang anak tidak boleh dipaksakan karena bisa mempengaruhi prosesi usaha dan belajarnya untuk masa depannya nanti. Sudah selayaknya orang tua harus mendukung sambil mengarahkan minat pitra putrinya dalam memilih sekolah, apalagi anak itu istimewa dalam prestasi akademik maupun non akademik, sudah menjadi kewajiban juga bagi sekolah terpilih untuk menyalurkan.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul, melalui pendataan calon siswa dengan jalur prestasi pada Rabu (17/3/2021) telah menerima kedatangan calon siswa bernama Muhammad Anas Mufid. Siswa calon lulusan dari MTsN 3 Bantul tersebut menjadi viral karena terakhir meraih juara I lomba Computational Thinking tingkat nasional. Lomba yang masih langka dan dinilai bergengsi tersebut menunjukkan kemampuan akademik dan IT bagi juaranya.

Kedatangan Anas mengikuti prosedur pendataan calon siswa baru di MAN 2 Bantul disambut baik oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Edy Purwanto, M.Pd.Si. di ruang pendataan. Kedatangannya bersama ibunda tercintanya semakin meyakinkan pilihan Anas di MAN 2 Bantul karena dinilai bisa menyalurkan minat dan prestasinya di bidang multimedia. Diwawancarai oleh petugas yatiu Azizah Retno Utami, S.Pd. Anas menjawab beberapa pertanyaan dengan lugas. “Anak ini berbakat dan layak menjadi siswa berprestasi,” terang Azizah usai wawancara. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 46

Bagikan