Kelas Reguler MAN 2 Bantul Tetap Semangat Ikuti Pelajaran Keterampilan


Kelas Reguler MAN 2 Bantul Tetap Semangat Ikuti Pelajaran Keterampilan Pelajaran PKWU kelas reguler X MIPA3
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-18 15:30:46

Bantul (MAN 2 Bantul) – Madrasah yang memiliki tipe vokasional atau keterampilan selalu mewarnai seluruh kelas dengan mata pelajaran keterampilan sesuai pilihan siswa. Namun demikian berdasarkan arahan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum saat memberikan pengarahan penyusunan Kurikulum Madrasah diminta madrasah vokasional tetap membuka kelas reguler.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul sebagai madrasah plus keterampilan mulai tahun pelajaran 2020/2021 membuka dua kelas reguler yaitu kelas X MIPA3 dan X IPS3. Keduanya tidak diminta siswanya memilih keteramoilan tertentu namun tetpa mendapatkan pelajaran keterampilan berupa Pendidikan Kewirausahaan (PKWU). Pengampu PKWU Riyadi Setiawan, S.Sn. dengan penuh kreativitas memberikan pelajaran keterampilan.

Pada Kamis (18/3/2021) Riyadi melanjutkan pelajaran di kelas X MIPA3 dengan keterampilan membatik. Sesuai dengan situasi dan kondisi, pelajaran ini mengambikl tempat di luar kelas dan harus dilakukan dengan tatap muka sesuai protokol kesehatan. Yang menarik perhatian, ternyata siswa reguler tidak kalah semangat mengikuti pelajaran keterampilan. “Saya juga heran ternyata anak-anak reguler bersemangat ikuti keterampilan tidak kalah dengan kelas keterampilan,” tutur Riyadi. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 67

Bagikan