Peserta Didik MAN 4 Bantul Raih 2 Medali Emas Taekwondo di China


Peserta Didik MAN 4 Bantul Raih 2 Medali Emas Taekwondo di China Daffa Sedang Memamerkan Madalinya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-26 15:07:20

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kabar gembira menyelimuti MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Pasalnya, peserta didiknya yang bernama Muhammad Daffa Wahyu Putra mampu meraih medali emas dari cabang olah raga Taekwondo pada Internasional Club Taekwondo Organization (ICTO) di China.

Kejuaraan Internasional itu berlangsung pada Rabu hingga Sabtu (21-24/8) di Negeri Tirai Bambu. Daffa yang turun dalam 2 kategori, yakni Pomsae junior individual male dan Kyorugi Under 55 kg mampu menyabet medali emas di dua katagori. Medali ini menjadi medali kedua internasionalnya setelah medali yang ia raih di Malaysia pada awal tahun 2019. Mohamad Yusuf mengaku bangga dengan anak didiknya tersebut. Ia menceritakan bahwa Daffa tidak hanya mampu berprestasi di non akademik saja tapi ia juga mampu berprestasi pada akdemiknya.

Sebelum terbang ke China untuk mengikuti kejuaraan Takwondo, Daffa terlebih dulu mendapat pembinaan di Jakarta selama satu minggu. Ia merupakan satu-satunya wakil dari Yogyakarta yang berhasil lolos seleksi. Pemegang sabuk Dan 2 Kukkiwon itu berlatih di Dojan Black Eagle Taekwondo Academy. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 389

Bagikan