Kemenag DIY Turut Jaga Kelancaran Vaksinasi Massal


Kemenag DIY Turut Jaga Kelancaran Vaksinasi Massal
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-03-16 20:26:01

Bantul (Humas Kemenag DIY)— Pemerintah Daerah DIY menggelar vaksinasi massal mulai Senin (15/03/2021) hingga Jumat (19/03/2021) di Grha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul. Kegiatan ini menyasar setidaknya 11.600 peserta. Jumlah itu meliputi ASN Pemda DIY, instansi vertikal dan sebagainya. Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY mendapat jatah 191 peserta vaksinasi ditambah pimpinan dan pegawai Badan Amil Zakat Nasional DIY. Untuk Kemenag DIY terbagi dalam empat sesi hingga Kamis (18/03/2021).

Pantauan di lapangan, pada pelaksanaan hari pertama Senin kemarin sempat terjadi penumpukan peserta. Sementara pada pelaksanaan hari kedua relatif berjalan lebih tertib dan lancar. Kemenag DIY sendiri telah membentuk Tim Vaksinasi sepekan sebelum pelaksanaan. Hal itu terbukti cukup efektif dalam membantu kelancaran vaksinasi. “Kita berusaha datang sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Koordinator Lapangan Tim Vaksin Kemenag DIY yang juga Plt. Kasubbag Perencaan Data dan Informasi, Jauhar Mustofa, didampingi Koordinator Medis, dr. Tejo Katon, Selasa (16/03/2021).

Kemenag DIY Turut Jaga Kelancaran Vaksinasi Massal

Kemenag DIY Turut Jaga Kelancaran Vaksinasi Massal

Kemenag DIY Turut Jaga Kelancaran Vaksinasi Massal

Saat sesi pertama kemarin, mengawali vaksinasi dari Kemenag DIY adalah Kepala Bagian Tata Usaha yang juga Ketua Tim Vaksin Muhamad Wahib Jamil, Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Buchori Muslim, Kasubbag Umum dan Humas Ahmad Fauzi, Kasubbag Ortala dan KUB Solikhan Amin, Plt. Kasubbag Keuangan dan BMN Sidik Pramono, Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Fahrudin, dan Kasi Pondok Pesantren dan Ma’had Aly Abd. Naim serta pegawai lainnya.

Sementara hari kedua, tampak mengikuti vaksin Kabid Pendidikan Madrasah Muntholib dan sejumlah Kasi pada Bidang Dikmad serta jajaran pegawai pada Subbaggian Umum dan Humas, Kepegawaian dan Hukum, Perdatin, dan Bidang Dikmad. Sedang Kakanwil Edhi Gunawan dijadwalkan akan mengikuti vaksin pada Kamis (18/03/2021).

Seperti dilansir sejumlah media, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X menegaskan tugas Pemda DIY adalah memberikan pelayanan, salah satunya layanan vaksinasi Covid-19 ini. Namun, pihaknya meminta agar yang dilayani tahu diri dan proper artinya dokumen atau formulir untuk skrining vaksinasi dan persyaratan lainnya telah disiapkan. 

“Pelaksanaan vaksinasi massal bisa berjalan lancar dan tidak terjadi penumpukan apabila kedua belah pihak bekerja sama yang baik,” tutur Wagub. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 142

Bagikan