MAN 1 Yogya Gelar Workshop Bimbingan Teknis Penyusunan Soal HOTS


MAN 1 Yogya Gelar Workshop Bimbingan Teknis Penyusunan Soal HOTS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-15 21:53:29

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Untuk meningkatkan kompetensi guru, MAN 1 Yogyakarta selenggarakan Workshop Bimbingan Teknis Penyusunan Soal Higher Order of Thinking Skill (HOTS), Jumat dan Senin (12&15 Maret 2021), di Aula latai 2.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menjelaskan, sesuai perkembangan zaman, pola dan kemampuan berpikir siswa harus meningkat. Tidak hanya sekedar mampu menghafal, tetapi harus mampu menganalisis dan menciptakan sesuatu yang baru. Untuk itu, pola dan bentuk soal ujian harus membiasakan dan melatih siswa agar mampu berpikir tingkat tinggi.

MAN 1 Yogya Gelar Workshop Bimbingan Teknis Penyusunan Soal HOTS

“Sekarang sudah banyak perubahan dan perbedaan, seiring dengan perkembangan zaman. Kita harus kritis, anak-anak juga kritis, tingkat kesulitan soal juga harus meningkat,”ujarnya, saat membuka acara workshop.

Ragam materi dibedah dalam kegiatan ini, bersama sejumlah narasumber. Antara lain, materi penyusunan soal HOTS oleh Dr.Suyanto, M.S.I., M.Pd, dan Kebijakan Penyusunan HOTS oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum.

Workshop yang digelar selama dua hari ini berlangsung meriah dan khidmat. Setiap peserta diwajibkan membuat minimal tiga buti soal pada level HOTS, serta mempresentasikannya di hadapan para peserta dan narasumber. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 91

Bagikan