Pamit Wakil Bupati, Nurudin Sampaikan Piagam Menteri Agama


Pamit Wakil Bupati, Nurudin Sampaikan Piagam Menteri Agama Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, S.H., M.A., saat menyampaikan Piagam Apresiasi dari Menteri Agama kepada Wakil Bupati, Drs. H. Sutedjo di ruang kerjanya, Senin (26/8) pagi
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-08-26 11:10:25

Kulon Progo (Kankemenag) – Bupati Kulon Progo menerima Piagam Apresiasi dari Menteri Agama. Piagam ini diperoleh sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi Penyuluh Agama. Piagam diserahkan Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, S.H., M.A., kepada Wakil Bupati, Drs. H. Sutedjo di ruang kerjanya, Senin (26/8) pagi.

“Kami sampaikan salam dan Piagam Apresiasi dari pak Menteri Agama. Bupati dinilai sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi Penyuluh Agama,” ungkap Nurudin.

Pamit Wakil Bupati, Nurudin Sampaikan Piagam Menteri Agama

Pamit Wakil Bupati, Nurudin Sampaikan Piagam Menteri Agama

“Selama ini Pemerintah Kabupaten Kulon Progo telah banyak mendukung program-program Kemenag. Semoga kedepannya akan tetap dapat terjalin dengan baik. Tanpa dukungan dari pihak lain, termasuk Pemerintah Daerah tentu Kemenag tidak akan dapat berbuat banyak,” imbuhnya.

Selanjutnya Nurudin juga berpamitan dengan Wakil Bupati dan jajarannya karena akan segera memasuki masa pensiun. “Karena akan segera pensiun, maka kami pamit dan mohon maaf atas segala kesalahan, baik secara pribadi maupun kedinasan. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan mohon doanya semoga kami pensiun dengan husnul khatimah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo mengucapkan terima kasih atas salam dan pemberian piagam dari Menteri Agama. “Insya Allah ini akan terus menjadi komitmen kami untuk selalu mendukung program Kemenag dalam pemberdayaan masyarakat. Alhamdulillah selama ini kerjasama kita telah berjalan dengan baik, semoga ke depan dapat meningkat lagi,” terang Wabup.

Terkait pamitan Nurudin, Wabup beserta jajaran mengaku sangat kehilangan sosok yang selama ini bisa bisa bekerjasama dengan baik. “Semoga pak Nurudin memasuki masa pensiun dengan husnul khatimah. Selanjutnya semoga nanti penggantinya dapat lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik,” urainya.

“Setelah pensiun, mohon agar silaturahmi dan kekeluargaan juga tetap terjalin,” pesan Sutedjo. Dalam kesempatan ini Nurudin juga sempat menyampaikan beberapa program yang telah mendapat dukungan kuat dari Pemerintah Daerah. Antara lain dalam pengiriman  Penyuluh Teladan ke tigkat Nasional. Selain juga pengadaan tanah KUA Nanggulan yang dalam waktu 10 hari bisa terselesaikan. Bahkan saat ini sudah berhasil dibangun serta bisa menjadi juara KUA Teladan tingkat Nasional.

Turut hadir mendampingi Kepala Kankemenag Kulon Prog dalam kesempatan ini, Kasubbag TU, Drs H. Moh Mustolih dan Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat DIY yang sempat maju ke tingkat Nasional, Akhiru Nurul Ummah, S.Sos. I., MSI. Sementara Wakil Bupati didampingi oleh Assek I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Jumanto, S.H., dan Kabag. Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan, Drs. Jazil Ambar Was’an. (abi)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 298

Bagikan