Tingkatkan Kebersamaan, Guru dan Karyawan MIMASE Laksanakan Jum’at Bersih


Tingkatkan Kebersamaan, Guru dan Karyawan MIMASE Laksanakan Jum’at Bersih
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-13 23:20:40

Kulon Progo (MIMASE) – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Untuk mencegah penularannya, sebagai warga yang patuh harus melaksanakan 5M. Di samping itu kita harus menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun  lingkungan. Untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah guru dan karyawan MI Ma’arif Sendang, melaksanakan Jum’at Bersih. Kegiatan ini dilaksanakan di madrasah setempat, Jum’at (12/3/2021) pagi.

Salah satu guru MIMASE, Arif Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan rutin sejak dulu. “Sebetulnya kegiatan Jum’at Bersih ini sudah dilaksanakan sejak dulu sebelum adanya Covid-19, karena merupakan program dari madrasah,” tutur Arif.

“Biasanya Jum’at Bersih dilaksanakan semua siswa dan guru MI Ma’arif Sendang. Berhubung saat ini siswa semua belajar secara daring, maka saat ini Jum’at Bersih dilaksanan oleh guru dan karyawan saja,” imbuhnya.

Kepala Madrasah, Imma Fatayati, S.Ag. merasa senang karena semua guru dan karyawan bisa mengikuti kegiatan ini. “Saya bangga dengan guru MI Ma’arif Sendang, bisa kompak bersama-sama membersihkan lingkungan madrasah, walaupun sedang melaksanakan PTS. Setelah selesai melayani pengambilan soal hari ini, semua guru dan karyawan ikut  membersihkan lingkungan madrasah, walaupun suasana halaman madrasah sudah panas. Ini sekalian berjemur untuk menjaga imun tubuh,” katanya.

“Walaupun pembelajaran masih secara daring kita harus tetap menjaga kebersihan madrasah. Karena kalau kita bekerja pada lingkungan yang bersih, kita akan terjaga kesehatannya dan nyaman melaksanakan kegiatan apapun. Orang yang bekerja secara nyaman tentu saja akan menghasilkan sesuatu yang maksimal,” pungkas Imma. (jmy/abi/tnf).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

 

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 51

Bagikan