Sumiyati Bersedia Menjadi Pendamping Guru MAN 4 Bantul Dalam Latihan Penyusunan Soal HOTS


Sumiyati Bersedia Menjadi Pendamping Guru MAN 4 Bantul Dalam Latihan Penyusunan Soal HOTS Sumiyati sampaikan materi di depan peserta workshop
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-13 15:44:17

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan workshop Bimbingan Teknis Penyusunan Kisi dan Soal Higher Older Thinking Skills (HOTS). Manembayo melayangkan surat kepada Kantor Kemementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul untuk menentukan narasumber. Balasan surat berisi rekomendasi narasumber yaitu Sumiyati guru Bahasa Indonesia MAN 3 Bantul. Panitia workshop segera menghubungi nara sumber dan ia bersedia. 

Acara Workshop di Manembayo dilaksanakan pada Rabu (10/03/21) di ruang pertemuan. Sumiyati didapuk sebagai pemateri ketiga dengan tema Pendampingan Penulisan Soal HOTS. Materi disampaikan Sumiyati dengan runut dan jelas. Setelah itu peserta workshop diberi kesempatan untuk bertanya. Peserta kegiatan sangat antusias jika dilihat dari banyaknya penanya. Acara diakhiri dengan latihan pembuatan soal HOTS bagi peserta workshop serta kritik dan saran dari narasumber.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengatakan bahwa workshop ini sangat penting bagi para guru disela-sela sambutanya. Sudah saatnya pembelajaran diperbaiki dengan cara HOTS sehingga ketika ujian siswa tidak kaget mendapat soal HOTS. “Workshop ini akan membuat bapak dan ibu guru akan berfikir lebih keras karena harus membuat soal yang tidak biasa, ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 109

Bagikan