Persiapkan UMAD, MAN 2 Bantul Laksanakan Bimtek Pembuatan Soal HOTS


Persiapkan UMAD, MAN 2 Bantul Laksanakan Bimtek Pembuatan Soal HOTS Kepala MAN 2 Bantul sampaikan sambutan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-11 21:13:46

Bantul (MAN 2 Bantul) – Ujian Madrasah (UMAD) merupakan salah satu parameter untuk menentukan kelulusan siswa madrasah tingkat akhir. Sejak dihapusnya Ujian Nasional, siswa tingkat akhir di semua jenjang berada dalam posisi ngambang karena belum memenuhi ketentuan untuk melaksanakan assesment pengganti ujian, sementara ujian nasional sendiri sudah ditiadakan. Untuk itu mau tidak mau madrasah harus mengadakan ujian sendiri.

Untuk mempersiapkan semuanya diperlukan bimbingan teknis (bimtek) pada guru pengampu mata pelajaran yang akan diujikan. Demikian dilakukan oleh MAN 2 Bantul pada Selasa (9/3/2021) mengadakan bimtek pembuatan soal High Order Thinking and Skill (HOTS) kepada seluruh guru mata pelajaran. Bimtek berlangsung di aula madrasah lantai dua dibuka resmi oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. diikuti oleh seluruh guru madrasah keterampilan Bantul tersebut.

Persiapkan UMAD, MAN 2 Bantul Laksanakan Bimtek Pembuatan Soal HOTS

Dalam sambutan pembinaan sebelum membuka bimtek, Kamad Ulul memberikan penjelasan bahwa bimtek ini dilakukan untuk memenuhi kompetensi para pendidik dalam membuat soal HOTS. “Bagi Bapak Ibuguru yang sudah pernah mengikuti acara semacam ini, saya harap dijadikan penguatan pemahaman sekaligus sebagai refreshing,” tutur Kamad. Direncanakan akan memberikan materi Kasi Kurikulum Kesiswaan Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 53

Bagikan