Siapkan PPDB Jalur Prestasi Serentak, Kamad MTsN 9 Bantul Ikuti Koordinasi


Siapkan PPDB Jalur Prestasi Serentak, Kamad MTsN 9 Bantul Ikuti Koordinasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-10 10:34:01

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Ikut menyiapkan Penerimaan Peserta Didik Jalur Prestasi Serentak, Kepala MTsN 9 Bantul menghadiri koordinasi di MTsN 1 Yogyakarta, pada Selasa (09/03/2021). Pertemuan ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta, Drs. H. Edhi Gunawan, S.Ag., M.Pd.I., Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I.Yogyakarta, Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., ketua K2MI, K2MTs, K2MA, serta seluruh kepala madrasah MI, MTs, dan MA se-DIY.

 

Dalam pertemuan tersebut, Anita Isdarmini mengatakan bahwa kepala madrasah menjadi ujung tombak kemajuan madrasah dan hal itu dimulai dari kegiatan PPDB. Selain itu, menurut Anita Isdarmini kegiatan PPDB terpadu yang dikelola oleh Kanwil Kemenag DIY menjadi wadah untuk promosi sehingga gaung madrasah dan brand yang diusungnya bisa menjangkau wilayah yang lebih luas. Menurutnya Anita, efeknya tidak hanya akan dirasakan saat ini, tapi hingga masa yang akan datang. Lebih lanjut, Anita mengatakan jika ketercapaian promosi bukan hanya dari angka pendaftar, tapi luasnya persebaran informasi yang memungkinkan lebih banyak orang membaca dan mengetahui tentang madrasah.

 

“Setiap perusahaan mempunyai 30% anggaran untuk promosi,” tutur Anita, “oleh karenanya harus dimaksimalkan pemanfaatannya,” imbuhnya.

 

Hal serupa disampaikan oleh Edhi Gunawan. Menurutnya, setiap warga madrasah mempunyai tanggung jawab untuk membesarkan madrasahnya. Oleh karena itu, PPDB serentak ini hendaknya diusung bersama oleh seluruh warga madrasah. Edhi berharap ada kerja sama antarjenjang di madrasah, seperti lulusan MI yang mendaftar kolektif ke MTs, dan MTs ke MA yang dikelola oleh madrasah terkait dengan prosentase 25%.

 

“Minimal ada 25% siswa-siswa dari MI yang mendaftar ke MTs dan siswa-siswi MTs yang mendaftar ke MA,” ungkap Edhi, “ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar madrasah semakin hebat bermartabat kelas dunia,” tandasnya.

 

PPDB Jalur Prestasi Serentak Kanwil Kemenag DIY tersebut akan dilaunching pada Senin (15/03/2021) mendatang bersamaan dengan dimulainya pendaftaran di hari yang sama hingga 20 Maret 2021. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 164

Bagikan