Dua Guru MAN 4 Bantul Ikuti Pelatihan Pembuatan Website di Hotel Tara


Dua Guru MAN 4 Bantul Ikuti Pelatihan Pembuatan Website di Hotel Tara Guru Manembayo ikuti pelatihan pembauatn website
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-10 08:32:32

Bantul (MAN 4 Bantul) – Sebagai tindak lanjut dari pelatihan pembuatan website yang diadakan oleh Yayasan Sagasitas Indonesia. Dua guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) hadiri undangan. Mereka adalah Primanda Ahya Royhan guru Matematika dan Mpuh Tabah Chalifatah Aji guru Sejarah Indonesia. Mereka sebagai perwakilan Manembayo yang nantinya akan diproyeksikan sebagai tutor pembuatan website di madrasah.

Acara pelatihan pembuatan website berlangsung pada Sabtu (06/03/21) di hotel Tara Jalan Magelang No. 192 Kricak Tegalrejo Yogyakarta. Peserta adalah perwakilan seluruh sekolah negeri tingkat SMA se-derajat yang berada di D.I.Yogyakarta. Peserta mendapat pendampingan khusus agar dapat membuat website serta mengoprasikannya. Server website yang dipakai panitia adalah Amazon Web Services (AWS).

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Sagasitas Indonesia. Di masa revolusi 4.0, website menjadi kebutuhan primer dalam publikasi. Prestasi madrasah juga akan mudah diinfokan menggunakan media sosial. “Kami ingin semua guru di Manembayo dapat mengenal teknologi dengan baik. Salah satu yang diupayakan adalah mengikutkan dua guru dalam pelatiham membuat website,” ujar Singgih. (uun)

#Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19#

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 232

Bagikan