MTsN 4 Bantul, Mundur Salurkan PIP Karena Covid-19


MTsN 4 Bantul, Mundur Salurkan PIP Karena Covid-19
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-10 05:20:25

Bantul (MTsN 4 Bantul) -Pandemi Covid mengakibatkan penyaluran Program Indonesia Pintar( PIP) MTsN 4 Bantul mundur dari waktu yang dijadwalkan. Penyaluran PIP baru bisa dilaksanakan pada bulan Maret. Hal ini karena pertimbangan di MTsN 4 Bantul ada beberapa guru yang terpapar positif covid-19, sehingga penyaluran beasiswa PIP tersebut baru bisa dilaksanakan.

PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar).

MTsN 4 Bantul, Mundur Salurkan PIP Karena Covid-19

MTsN 4 Bantul, Mundur Salurkan PIP Karena Covid-19

 Demi mensukseskan program pemerintah, MTsN 4 Bantul berusaha agar peserta didiknya yang tergolong dalam kategori tersebut bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dalam program PIP. Demikian dikatakan Muhyidin,S.Pd Koordinator PIP MTsN 4 Bantul di sela  - sela pengurusan pencairan bantuan di ruang aula Masjid, Selasa (9/3/2021). MTsN 4 Bantul pada tahap II siswa terverifikasi mendapatkan PIP sejumlah 59 siswa.Hal ini mengalami penurunan jika dibandingkan pada tahap sebelumnya.

“Kami harapkan beasiswa PIP ini dapat menunjang pembelajaran di masa  andemic, terutama untuk pembelian paket data. Kita  belum tahu kapan pandemic akan usai, namun pembelajaran harus tetap berlangsung, alhamdulillah ada dana PIP, “ujar Kepala Madrasah Siti Solichah dihadapan orang tua penerima PIP.

Salah satu orang tua siswa penerima PIP menuturkan jika pencairan bantuan tersebut bisa digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah, uang saku dan biaya transportasi. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 105

Bagikan