Posting Banyak Video Materi Pelajaran, Siswa MAN 2 Bantul Berwirausaha Online


Posting Banyak Video Materi Pelajaran, Siswa MAN 2 Bantul Berwirausaha Online Postingan video Dina Anggraini
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-09 11:44:51

Bantul (MAN 2 Bantul) – Wawasan wirausaha sudah menjadi kewajiban setiap sekolah atau madrasah untuk diberikan kepada para siswa. Untuk itulah pelajaran prakarya dikaitkan dengan wirausaha dimaksudkan untuk mendidik dan melatih siswa dalam bidang inerpreneur. Apalagi di madrasah plus keterampilan yang notabene mengajarkan keahlian tertentu tentu saja disertai dengan kegiatan untuk melatih siswa mandiri serta berusaha sendiri.

Demikian yang dilakukan oleh para siswa MAN 2 Bantul, salah satunya adalah Dina Anggraini siswa kelas XII IPA2 yang mempunyai channel youtube yang diisi secara mandiri. Materi yang dilakukan dengan media video singkat tersebut banyak berisikan video pembelajaran sehingga banyak diunduh oleh para pendidik. Banyaknya downloader ditunjukkan dengan jumlah subscriber yang mencapai lebih dari dua ribu netizen.

Pada Sabtu (6/2/2021) penulis berita mengambil foto hasil postingan Dina di channel youtube atas kiriman share dari guru multimedia MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, SST, M.Kom. Menurut siswa kreatif tersebut, usahanya memposting beberapa video yang laris tersebut sudah dilakukannya sejak lama terutama di masa-masa pandemi ini. “Saya bisa membuat video yang bagus karena belajar di mata pelajaran keterampilan multimedia. Alhamdulillah lumayan banyak downloadernya sehingga bisa digunakan untuk berbisnis,” terangnya. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 97

Bagikan