Hari Pertama PTS di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar


Hari Pertama PTS di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar Waka Kurikulum MTsN 1 Bantul, Siti'Jujuk'Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-09 07:51:13

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Hari pertama Penilaian Tengah Semester (PTS) Senin (8/3/21) di MTs Negeri 1 Bantul lancar. Tidak ada kendala yang berarti yang ditemukan guru maupun siswa saat mengerjakan PTS daring tersebut. Demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTs Negeri 1 Bantul, Siti ‘Jujuk’ Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I di ruang kerjanya, Senin (8/3).

“Alhamdulillah kegiatan PTS semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 ini berjalan lancar. Tidak banyak kendala yang ditemui baik dari penyusunan soal dan pembagiannya pada siswa oleh proktor, maupun masalah yang berkaitan dengan perangkat yang digunakan oleh siswa dalam mengerjakan soal. Beberapa siswa mengerjakan soal di madrasah karena terkendala gawai, dua orang siswa tidak berhasil submit untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, atas nama Muhammad Fadil (8C) dan Muhammad Hafidz (8G) yang keduanya langsung mengikuti PTS susulan pada pukul 12.30 WIB. Kami sengaja mengadakan PTS susulan pada hari itu juga agar tugas tidak menumpuk di belakang hari, berbeda dengan PTS maupun PAS yang susulannya dilaksanakan ketika PTS maupun PAS utama sudah selesai” kata Siti’Jujuk’ Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I.

Hari Pertama PTS di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar

Hari Pertama PTS di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar

“Bagi sebagian sekolah atau madrasah, kegiatan PTS ini tidak dilaksanakan, namun pertimbangan pelaksanaan PTS ini adalah mempersiapkan siswa dalam memamahi materi pelajaran dan siap mengerjakan soal setiap saat, serta terbiasa dalam berkompetisi baik dengan teman satu kelas maupun dalam satu  kelas pararel” pungkas Siti’Jujuk’ Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I.

Kegiatan PTs ini dilaksankan hanya untuk kelas VII dan VIII saja sementara untuk kelas IX mengikuti Try Out Asesmen Standadisasi Penilaian Daerah (ASPD) yang dilaksanakan oleh MKKS Kabupaten Bantul. (vic).

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 196

Bagikan