Terima LoA ISTEC, Siswa MAN 4 Bantul Siap Berkompetisi Tingkat Internasional


Terima LoA ISTEC, Siswa MAN 4 Bantul Siap Berkompetisi Tingkat Internasional Siswa kumpulkan bahan penelitian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-08 23:32:11

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tahun 2020 lalu dua tim MAN 4 Bantul (Manembayo) raih medali perak dan perunggu tingkat internasonal dalam ajang International Science Technology and Engineering Competition (ISTEC). Sehingga tahun 2021 ini mereka menargetkan emas. Tahap awal sudah dilalui yaitu pendafataran. Siswa Manembayo sudah terima Letter of Acceptance (LoA) tanda sebagai peserta resmi ISTEC 2021 pada Jum’at (05/03/21).

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung penuh anak didiknya ikut kompetisi tingkat internasional. Selain sarana belajar, ia berharap anak didiknya mampu mengharumkan nama madrasahnya di tingkat internasional. “ISTEC dapat menjadi tempat belajar yang bagus bagi siswa Manembayo. Selain itu mereka akan membawa nama madrasah di kancah dunia,” ujar Singgih.

Pada tahun 2021 Manembayo hanya akan mengirim satu tim di kegiatan ISTEC. Hal itu dikarenakan tim yang lain diproyeksikan untuk mengikuti kompetisi yang lain baik tingkat nasional maupun internasional juga. Sejak Manembayo menjadi madrasah bertipologi riset, anak didiknya dipacu untuk berprestasi di bidang karya tulis Ilmiah. (uun)

#Tetap Sehat dan Semangat Lawan Covid-19#

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 159

Bagikan