Jelang Kelulusan, Siswa Kelas IX MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Doa Bersama


Jelang Kelulusan, Siswa Kelas IX MTsN 5 Gunungkidul Ikuti Doa Bersama Kegiatan do'a bersama jelang kelulusan siswa kelas IX MTsN 5 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-08 16:02:18

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Waktu kelulusan untuk siswa kelas IX semakin dekat. Meskipun tak ada Ujian Nasional (UN) namun tetap ada serangkaian ujian tingkat daerah. Untuk persiapan hal itu, siswa kelas IX MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) mengikuti kegiatan do'a bersama yang digelar oleh madrasah. 

Untuk mencegah penularan COVID-19, kegiatan dilakukan dalam 2 hari. Untuk kelas 9A dan 9B pada Jumat (05/03/2021), sedangkan untuk kelas 9C dan 9D pada Sabtu (06/03/2021). Kegiatan digelar di ruang serba guna dengan sejumlah protokol kesehatan. Diikuti pula oleh kepala madrasah, kepala tata usaha dan sejumlah guru.

Dalam kegiatan ini, Kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab, bertindak langsung sebagai pemimpin. "Kegiatan ini semoga semakin memberi kekuatan dan kemantapan bagi siswa. Tolong semua siswa tetap melakukan kebiasaan-kebiasaan seperti salat duha dan tadarus sebelum belajar," pesannya pra acara. 

Bersama orang tua/wali masing-masing, para siswa nampak khusyuk mengikuti kegiatan. Bahkan sampai terdengar isak tangis, baik dari siswa maupun orang tua/wali.

Aissah Rahmawati, siswi kelas 9A mengatakan bahwa saat berdoa ia sangat terharu dan meneteskan air mata sambil memeluk ibunya. "Saya berharap bisa lulus dengan hasil yang baik dan bisa membanggakan orang tua," ujarnya saat dimintai keterangan. (nes/tnf)

 

 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 89

Bagikan