Perdalam Pemahaman Al-Quran, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Ikuti Kajian Kitab Suci


Perdalam Pemahaman Al-Quran, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Ikuti Kajian Kitab Suci guru dan pegawai MAN 2 Bantul ikuti kajian kitab suci di masjid
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-08 11:28:52

Bantul (MAN 2 Bantul) – Mempelajari dan memahami Al-Quran merupakan kewajiban bagi seorang mukmin, kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk tugas seorang guru dalam mendidik siswa, yaitu mengajarkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran. Dalam rangka meningkatkan pemahaman guru dan pegawai terhadap Al-Quran, Kementerian Agama Kabupaten Bantul membuat program Pendalaman Al-Quran yang kemudian menjadi kegiatan rutin di MAN 2 Bantul.

Kegiatan pendalaman pemahaman Al-Quran tersebut dilaksanakan rutin sepekan sekali dengan nama Kajian Kitab Suci. Pada hari Jumat (5/2/2021) guru dan pegawai MAN 2 Bantul di masjid At Ta'awun mengikuti Kajian Kitab Suci yang diawali dengan tadarus bersama secara bergiliran kemudian tausiah oleh Nasirudin, S.Ag., guru mata pelajaran Fikih. Dalam Kajian Kitab Suci pada hari tersebut, Nasirudin menyampaikan materi dengan tema keutamaan membaca Al-Quran. “Allah menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi orang yang beriman, maka saat mengaku beriman, kita wajib mempelajari Al-Quran”, ungkap Nasirudin saat memberi tausiah.

Perdalam Pemahaman Al-Quran, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Ikuti Kajian Kitab Suci

Guru dan pegawai MAN 2 Bantul antusias mengikuti Kajian Kitab Suci tersebut. “Saya sebagai guru baru di madrasah ini merasa senang dengan adanya kegiatan Kajian Kitab Suci ini karena bisa mendekatkan kita kepada Allah dan siap mendampingi siswa belajar”, tutur Ken Ayu Kartikaningrum, S.Ag. Kegiatan Kajian Kitab Suci ini ke depannya akan menjadi program andalan di MAN 2 Bantul sebagai re-charge energi ruhiyah. (krl)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 65

Bagikan