Persiapkan Paskibraka, Pembina Tonti MAN 2 Bantul Lakukan Koordinasi


Persiapkan Paskibraka, Pembina Tonti MAN 2 Bantul Lakukan Koordinasi Pembina tonti MAN 2 Bantul lakukan koordinasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-06 20:57:20

Bantul (MAN 2 Bantul) – Paskibraka atau pasukan pengibaran bendera pusaka merupakan tim yang berisikan anak muda penuh semangat patriotisme dan nasionalisme membela dan mempertahankan kemerdekaan. Masa pandemi Covid-19 yang membatasi kegiatan paskibraka pada upacara detik-detik proklamasi oleh pemerintah daerah digalakkan lagi dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI tahun 2021. Oleh karena itu direncanakan dilakukan seleksi kembali dari para siswa tingkat SLTA kelas X.

Untuk mempersiapkan paskibraka kabupaten, maka MAN 2 Bantul pada Senin (1/3/2021) melakukan koordinasi. Pertemuan dilaksanakan oleh Pembina Tonti Edy Purwanbto, S.Pd, M.Pd.Si bersama Dewan Tonti (DT) yang beranggotakan enam siswa kelas XII. Pertemuan dilakukan di Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ketua DT Novanesha menjadi koordinator rekan-rekannya dalam pertemuan ini.

Persiapkan Paskibraka, Pembina Tonti MAN 2 Bantul Lakukan Koordinasi

Disampaikan oleh Edy bahwa MAN 2 Bantul telah diundang untuk mengikuti seleksi paskibraka kabupaten. Karena mendesaknya durasi waktu yang ditetapkan, maka bersama DT, guru Fisika madrasah keterampilan Bantul ini mengundang anggota DT untuk membicarakan teknis seleksi. “Kita harus jemput bola, pengalaman dari organisasi SRC MAN 2 Bantul, kita harus menghubungi para wali kelas X untuk ikut mmebantu kita,” terangnya. Disepakati selama dua hari ke depan untuk melakukan penjaringan calon peserta seleksi paskibraka dari kelas X. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 215

Bagikan