MIN 2 Kulon Progo Rutin Semprotkan Disinfektan


MIN 2 Kulon Progo Rutin Semprotkan Disinfektan MIN 2 KP foto bersama Satgas Ngestiharjo sesudah penyemprotan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-04 21:52:12

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka ikut menyukseskan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (23/2/2021) MIN 2 Kulon Progo melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Kegiatan ini dilaksanakan guna memperketat penyebaran Covid-19 di lingkungan madrasah. Penyeprotan mandiri dipimpin langsung oleh Ketua Satuan Tugas MIN 2 Kulon Progo, Suprapta dibantu oleh beberpa guru dan karyawan.

Di samping penyemprotan yang dilakukan secara mandiri, MIN 2 Kulon Progo juga mengadakan kegiatan penyemprotan yang bekerja sama dengan satuan tugas Padukuhan Ngestiharjo, Jumat (26/2/2021) yang dipimpin langsung oleh Dukuh, Suwondo. “Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sejak hampir satu tahun, terlebih sekarang pelonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten kulon progo semakin meningkat, oleh karena itu kami berupaya untuk melaksanakan pencegahan, salah satunya dengan penyemprotan desinfektan,” tuturnya.

MIN 2 Kulon Progo Rutin Semprotkan Disinfektan

MIN 2 Kulon Progo Rutin Semprotkan Disinfektan

MIN 2 Kulon Progo Rutin Semprotkan Disinfektan

Sementara itu Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan bahwa penyemprotan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 388/KEP/2020 tentang Penetapan Perpanjangan kedelapan Status Masa Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta. “MIN 2 Kulon Progo mengadakan penyemprotan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Selain cara itu, di MIN 2 Kulon Progo juga diterapkan gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi). Hal itu juga merupakan instruksi dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan,” ujar Etik.

 

Sedangkan Ketua Satgas Covid-19 MIN 2 Kulon Progo, Suprapta mengatakan bahwa penyemprotan tersebut untuk menumbuhkan rasa aman bagi warga madrasah. “Penyemprotan ini bertujuan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan MIN 2 Kulon Progo. Selain itu umtuk menjaga lingkungan madrasah agar tetap steril , serta sebagai wujud langkah nyata madrasah dalam pencegahan Covid-19,” katanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan di semua ruangan kelas,  ruang kepala, guru, karyawan, dapur, dan lingkungan sekitar madrasah, termasuk RA Masyitoh Ngestiharjo, serta Masjid Al-Faalah. Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan yang didapat dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kulon Progo. Semoga dengan terlaksananya penyemprotan ini, semua sehat dan terbebas dari Covid-19,” pungkas Suprapta. (fat/abi/tnf).

Kontributor : MIN2KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 74

Bagikan