Tim News MAN 2 Bantul Siap Pertahankan Prestasi Melalui Publikasi Berita Madrasah


Tim News MAN 2 Bantul Siap Pertahankan Prestasi Melalui Publikasi Berita Madrasah Tim News MAN 2 Bantul telah usai mengadakan rapat di Aula Madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-04 19:54:21

Bantul (MAN 2 Bantul)- Media massa ialah sarana atau alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari seseorang (komunikator) ke khalayak umum. Dengan alat ini maka pesan akan tersebar secara cepat dan luas, sehingga sedikit banyak mempengaruhi penerima pesan. Alat komunikasi yang di gunakan dalam media massa diantaranya radio, TV, surat kabar, koran, majalah maupun website. Peran dan fungsi media massa di zaman sekarang sangatlah penting, tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Jika suatu madrasah ingin selangkah lebih maju maka hal yang harus dilakukan ialah dengan memaksimalkan peran media massa.

MAN 2 Bantul memiliki tim media massa yang disebut dengan tim publikasi madrasah. Tim ini dipimpin oleh Edy Purwanto, S.Pd. M.Pd,  yang sebelumnya pernah menjadi juara 1 Publikasi Madrasah Award via website Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenag DIY) tahun 2020. Ia juga dibantu tiga CPNS yakni Karlina, S.Psi, Riyadi Setyawan, S.Sn dan Ken Ayu Kartikaningrum, S.Ag. Selain melakukan komunikasi intens lewat grup Whatsapp, setidaknya mereka juga sudah mengadakan tiga kali pertemuan guna membahas publikasi madrasah mulai dari resep menulis, konten dan cara unggah berita di website Kanwil Kemenag DIY dan website madrasah. Adapun hal yang diberitakan ialah perihal madrasah, kegiatan dan prestasi siswa, guru serta aktivitas sekolah lainnya yang berpotensi meningkatkan eksistensi madrasah. Pada Senin (1/3/2021) Kepala Madrasah, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd, secara resmi telah mengeluarkan surat keputusan tugas pada tim news tersebut.

“Dengan terus meng-update berita, maka masyarakat akan lebih mudah mengenali MAN 2 Bantul. Kapanpun, dimanapun dan siapapun saja dengan mudah dapat mengakses info madrasah kita hanya dengan sekali klik saja,” tutur Ken Ayu. Menurut Edi, jika kemarin MAN 2 Bantul dapat meraih penghargaan meski ia seorang diri, maka dengan bertambahnya anggota ia optimis dapat mempertahankan juara. Tim publikasi menjadi salah satu kekuatan dalam membangun prestasi madrasah. “Kita akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan madrasah, apapun hasilnya mari sama-sama bekerja dengan semaksimal mungkin”, pungkasnya diakhir acara rapat tim publikasi madrasah pada Rabu (2/3/2021) di Aula MAN 2 Bantul. (ken)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 69

Bagikan