Wujudkan Madrasah Bersih MTsN 5 Bantul Mempertahankan Gelar Adiwiyata


Wujudkan Madrasah Bersih MTsN 5 Bantul Mempertahankan Gelar Adiwiyata Warga madrasah gotong royong dalam giat sabtu bersih
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-04 14:01:07

Bantul (MTsN-5 Bantul) - Program Sabtu Bersih, Upaya mewujudkan dan mempertahankan  madrasah Adiwiyata. Dalam rangka melawan covid 19 warga MTsN 5 Bantul yang dikoordinir oleh waka humas, Yuli Maharani, S.Pd melaksanakan sabtu bersih, Sabtu (27/2). 

Sabtu bersih dilaksanakan dilingkungan MTsN 5 Bantul, mulai dari halaman ruang guru memanjang hingga halaman perpustakaan dan juga halaman kelas siswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah  mulai dari guru, karyawan dan bahkan kepala madrasah.  Menurut kepala madrasah Drs Tavif Raharja kegiatan kebersihan dilingkungan madrasah penting untuk di jaga dan di lestarikan mengingat madrasah mempunyai sebutan madrasah adiwiyata.  Seluruh warga mengikuti kegiatan sabtu bersih dengan antusias dan senang hati, meskipun sebagian dari mereka berjadwal work from home (wfh).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 hingga selesai. Seluruh warga bahu membahu untuk menanam berbagai macam bunga ditaman dan membersihkan rumput-rumput yang mulai tumbuh di sekitar halaman. Kegiatan bersih-bersih ini merupakan kegiatan bulanan yang rutin dilaksanakan di MTsN 5 Bantul.

"Seharusnya program kebersihan ini dilaksanakan pada hari jum'at, namun karena ada agenda pelepasan rekan kerja ke satuan kerja baru pada hari sabtu, kegiatan kebersihan dijadikan sebagai salah satu rangkaian acara pelepasan." tutur Yuli Mahaeni.

Selain kegiatan bersih-bersih yang sudah dibagi perannya masing-masing oleh waka humas, sebagian ibu-ibu menyiapkan makan siang untuk agenda perpisahan setelah kegiatan bersih-bersih berakhir. 

Rasa kekeluargaan warga madrasah terasa begitu kental. Dengan sistem gotong royong kegiatan sabtu bersih berjalan dengan lancar. Harapan warga madrasah kegiatan seperti ini terus dapat selalu dilestarikan. (*)

Kontributor : MTSN 5 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 102

Bagikan