Power Kepemimpinan Cerdas Kreatif dan Inovatif dalam LDK MAN 2 Kulon Progo


Power Kepemimpinan Cerdas Kreatif dan Inovatif  dalam LDK MAN 2 Kulon Progo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-03 21:38:08

Kulon Progo (Humas Kemenag DIY) – Dalam rangka memupuk jiwa kepemimpinan yang cerdas, kreatif, dan inovatif, MAN 2 Kulon Progo mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). LDK dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (3–4/3/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti 30 siswa  meliputi pengurus OSIS, perwakilan MPK, tim adiwiyata, dan Literasi serta ekstrakurikuler.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars MAN 2 Kulon Progo, dan pembacaan kitab suci Al-Qur’an yang dibacakan Emri Aulia Abdulrahman  kelas  X IPA3 sekaligus Wakil Ketua OSIS. Setelah itu, acara  dibuka Kepala Madrasah Hartiningsih, S.Pd. M.Pd.

“Saya bangga kepada para siswa yang terpilih dari yang terbaik untuk mengikuti kegiatan ini. Sebagai tantangan dan banyak harapan dari guru dan teman kepada anda untuk memajukan organisasi madrasah,” jelas Hartiningsih .

“Orang hebat melakukan sesuatu  dengan cara yang hebat pula. Semua ada tahapan  yaitu dengan cara diasah sejak dini dengan belajar. Anak-anak seperti  itulah yang akan menjadi pemimpin negeri. Selanjutnya tugas seorang pemimpin harus bisa menjadi teladan bagi siapa saja dan dimanapun berada,” imbuhnya.

Selanjutnya Erik Hadi Saputra, M.Eng, Trainer Internasioanal sekaligus Dosen Amikom Yogyakarta memberi materi Power Kepemimpinan Cerdas, Kreatif dan Inovatif. Ia menjelaskan bahwa seorang pemimpin itu harus tangguh dan kreatif. Masa Covid-19 tidak boleh menjadi hambatan untuk menimba ilmu dan mengasah kreativitas. “Jadikanlah masa Covid-19 sebagai sarana mengasah kemampuan,” jelas Erik

Sebagai pemimpin agar bisa lebih cerdas. “Beraktinglah pada orang yang cerdas. Perlu berlatih berbicara dan berlatih konsisten agar bisa merubah kebiasaan. Kerendahan hati dan tekat merupakan level tertinggi kepemimpinan,” imbuhnya.

“Dalam meraih sukses kita bisa belajar dari tokoh-tokoh sukses yang bisa kita jadikan mentor untuk menginspirasi. Jadi, Positif, optimis, willingnes, enthusiasme, dan refill merupakan sikap yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin,” pungkas Erik. (est/abi/tnf).

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 245

Bagikan